Berita

PJ Wali Kota Ambon Minta Dukungan ASN

×

PJ Wali Kota Ambon Minta Dukungan ASN

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat memimpin apel pagi, di Pattimura Park, Senin (27/5/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Memulai tugasnya sebagai PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya meminta dukungan dari semua ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Mengawali tugas di hari ini, saya ingin mendapat dukungan dari semua ASN, karena saya tidak mungkin bekerja sendiri. Saya butuh dukungan dari bapak/ibu, baik Pak Sekretaris Kota (Sekkot), Pimpinan OPD dan semua ASN,” ujar Kaya, saat memimpin apel pagi, di Pattimura Park, Senin (27/5/2024).

Kaya mengaku, dirinya akan menjabat sebagai Wali Kota selama 1 (satu) tahun, atau sampai dilantiknya pemimpin yang defentif di kota ini. Olehnya, itu dalam kurun waktu tersebut, ia berharap, adanya teamwork dari jajaran OPD.

“Prinsip saya selalu dalam bekerja setiap OPD yang ada itu adalah teamwork. Kalau namanya tim berarti semua bekerja bersama-sama, saling menopang dan saling mendukung, ibarat mata rantai yang tersambung utuh,” bebernya.

Selain teamwork, dirinya meminta ASN untuk disiplin dan loyal dalam bekerja.

“Disiplin dalam hal-hal kecil, karena kita jika tidak taat dan setia dengan hal-hal kecil kita tidak bisa jadi dalam hal-hal yang besar. Kedua soal loyalitas. Kita birokrat tidak loyal kepada pribadi atau personal, tetapi pada pada aturan, sistem dan pimpinan yang ditetapkan secara hukum. Itu yang harus kita jaga,” terang Kaya.

Disamping hal-hal itu, Kaya mengingatkan ASN untuk tidak melupakan Tuhan melalui doa yang dipanjatkan.

“Kita terbatas dalam banyak hal sebagai manusia. Disadari, masing-masing orang memiliki kelebihan, tapi pasti juga kekurangan dan keterbatasan, maka doa menjadi kekuatan kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, Dominggus N. Kaya dilantik sebagai PJ Wali Kota Ambon, menggantikan Bodewin M. Wattimena pada Jumat (24/5/2024) lalu oleh PJ Gubernur Maluku, Sadali Ie. Sebelum menjadi PJ Wali Kota, Kaya menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *