Berita

PJ Wali Kota Ambon Lantik Herve Rehatta Sebagai KPN Soya

×

PJ Wali Kota Ambon Lantik Herve Rehatta Sebagai KPN Soya

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat melantik Herve R. J. Rehatta, sebagai KPN Soya, yang berlangsung di Balai Saniri Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (3/5/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Herve R. J. Rehatta resmi memimpin Negeri Soya, dengan masa jabatan enam tahun terhitung 2024-2030.

Pelantikan Herve selaku Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Soya, yang dilakukan oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, yang berlangsung di Balai Saniri Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (3/5/2024).

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ambon, Nomor: 1073 Tahun 2024 tentang Pemberhentian Dengan Hormat dari Jabatan Kepala Pemerintahan Negeri Soya, dan Pengesahan Pengangkatan Kepala Pemerintah Negeri Soya Kecamatan Sirimau Masa Jabatan 2024-2030.

Wattimena dalam sambutannya mengaku, dengan kehadiran Herve sebagai pejabat definitif dalam hal ini KPN Soya, maka dapat menyelenggarakan pemerintahan dengan baik, menegakkan, serta mempertahankan nilai adat istiadat yang dimiliki oleh negeri ini.

“Dengan pelantikan ini menandai berakhirnya polemik yang terjadi di negeri ini, agar proses pemerintah bisa berjalan dengan baik. Apalagi kita memiliki tantangan yang besar, khususnya dalam upaya kita bersama untuk mensejahterakan masyarakat di Kota Ambon. Oleh karena itu, KPN mulai bekerja memperbaiki semua kekurangan dan terus membangun Negeri Soya yang sama-sama kita cintai,” ungkap Wattimena.

Dia menyebut, jika KPN yang baru dilantik ini merupakan anak muda, sehingga butuh bimbingan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, yang juga merupakan pemangku kepentingan di negeri ini.

Ini penting, agar tugas dan tanggung jawab yang diiemban dapat berjalan dengan baik, dan imbasnya dapat dirasakan seluruh warga Negeri Soya.

“Anak muda butuh bimbingan, serta dukungan oleh saniri, tokoh agama, dan tokoh adat, agar tugas dan tanggung jawab yang diemban bisa dilaksanakan dengan baik,” tandasnya.

Wattimena berharap, pelantikan ini tidak akan menimbulkan perpecahan di antara warga negeri ini, dan semua dapat bersatu, dan bahu-membahu membangun negeri ini ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *