BeritaPemerintahan

Pj Bupati Melepas 9 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Tambrauw

×

Pj Bupati Melepas 9 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Tambrauw

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tambrauw sedang memberikan sambutan pada acara pelepasan Calon Jamaah Haji Tambrauw, Rabu (22/5/2024)
Pj Bupati Tambrauw sedang memberikan sambutan pada acara pelepasan Calon Jamaah Haji Tambrauw, Rabu (22/5/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sejak dari tahun 2017 hingga 2024 tercatat Kabupaten Tambrauw sudah memberangkatkan 41 orang Calon Jamaah Haji. Di Tahun 2024 ini, ada 9 jamaah calon haji asal Kabupaten Tambrauw yang dilepaskan untuk diberangkatkan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah dan Madinah.

Untuk itulah, Pemerintah kabupaten Tambrauw secara resmi melepas 9 calon jamaah haji asal kabupaten Tambrauw. Acara pelepasan calon Jamaah Haji itu berlangsung di Hotel Darefan Sorong, pada Rabu (22/5).

PJ Bupati Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu usai melepas 9 jamaah calon haji ini menyampaikan akan berangkat ke embarkasi Makassar untuk diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah di Arab Saudi.

Bupati Tambrauw sampaikan 9 orang yang diberangkatkan untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 diberikan bantuan oleh Pemda Tambrauw sebesar Rp 200 juta.

Bantuan itu diberikan, kata Bupati, untuk biaya calon jamaah haji mulai dari biaya transportasi penginapan dan akomodasi.

“Kita terus berusaha agar kouta calon jamaah haji asal Kabupaten Tambrauw menjadi bertambah. Namun kita perlu bersabar, sebab ibadah ini, seperti yang tadi dikatakan, adalah ibadah panggilan. Ada yang sudah siap, tapi tidak jadi berangkat, dan ada yang harus menunggu hingga 10 atau 20 tahun baru bisa berangkat, ” ucap Engelbertus Kocu.

Sebagai Pemerintah Daerah, Pj Bupati Tambrauw berharap, dengan banyaknya warga yang mengikuti ibadah kerohanian akan makin meningkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tambrauw.

Sementara itu, dalam acara pelepasan jamaah calon haji yang dlakukan, Pj. Bupati Tambrauw dalam sambutan singkatnya menyampaikan kepada agar jamaah calon haji dapat menjalankan ibadahnya dengan baik agar kembali ke tanah air dengan sehat walafiat.

Pj. Bupati Tambrauw juga berpesan agar Calon Jamaah haji yang diberangkatkan dapat menjalankan ibadah dengan sabar , karena ibadah ini untuk menguji iman bisa menjadi lebih baik.

Laporan : Triani & Hesty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *