Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPendidikan

Pemerintah Kabupaten Jayapura Diminta Tambah Dana Operasional Sekolah Yang Bersumber Dari APBD

×

Pemerintah Kabupaten Jayapura Diminta Tambah Dana Operasional Sekolah Yang Bersumber Dari APBD

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Yones Mokay, S.Sos, M.Si, Foto Nesta/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Yones Mokay, S.Sos, M.Si mengatakan eksistensi sebuah satuan pendidikan baik pada jenjang TK, SD, SMP, dan SMA/SMK di wilayah Pemerintah Kabupaten Jayapura seharusnya mendapat dukungan tambahan biaya operasional sekolah yang bersumber dari APBD.

TJM mengatakan hal ini Ketika ditemui wartawan di kediaman Pondok Kemiri Senatani, Minggu 12/4/2024

Example 300x600

Sapa saja akrabnya TYM mengatakan Biaya Operasional Sekolah BOS selama ini bersumber dari APBN pada sebuah satuan pendidikan itu tidak cukup untuk membiayai keseluruhan operasional sekolah, Jika dana BOS saja itidak cukup karena kebutuhan di satuan pendidikan sangat banyak,” Terangnya.

Plt Kadis pendidikan ini sangat tegas dalam memimpin dunia pendidikan di kabupaten jayapura sehingga banyak masyarakat yang ingin menggadangnya sebagi Bakal Calon Bupati (BACABUP) Jayapura berikut pada masa Pemerintahan Bupati Mathius Awoitauw TYM pernah mengusulkan ddalam Peraturan Bupati (Perbup) Jayapura, tentang penambahan dana BOS disetiap satuan pendidikan.

Karena TYM sudah merincikan besaran bantuan tersebut berdasarkan jenjang pada satuan pendidikannya seperti SMA/SMK diberikan bantuan sebesar 200 juta rupiah,SMP, 150 Juta,SD,100 juta dan pada jenjang TK 50 Juta rupiah.

Jika di total keseluruhan berdasar satuan pendidikan maka dana yang dibutuhkan adalah 45 miliar rupiah namu hal tersebut tidak pernah di gubris sama sekali,” jelasnya.

Walau demikian, TJM tidak akan pernah berhenti untuk menyampaikan gagasan serta idenya  yang bersifat terobosan baru bagi peningkatan pelayanan pendidikan di Daerah Kenambay Umbay bahkan TYM punya impian jika dia terpilih sebagai Bupati Jayapura maka gagasan tersebut akan menjadi program prioritas untuk 100 hari kerja pertama agar proses peningkatan mutu Pendidikan di semua sektor Pendidikan dapat berjalan dengan maksimal,” Ucap

TYM Yang namanya sekolah maupun bangunan fisik serta pengelola didalamnya merupakan sebuah sarana penting yang perlu mendapat sentuhan serius dari Pemerintah.

Karena Pendidikan merupakan satu-satunya jalan atau jembatan emas untuk membawa generasi muda Kabupaten Jayapura supaya jangan tertinggal.

Kita selalu bilang soal indeks pembangunan manusia di daerah ini namun sesuai metode kinerja belum cukup baik, Tetapi secara nyata upaya dan perhatian pemerintah itu wajib di berikan kepada warga didik supaya dapat terlaksana dengan baik,” Tandasnya.

Example 300250
Example 120x600