BeritaDaerahPEMILU 2024

Namanya Muncul Menjelang Pilkada Kabupaten Jayapura 2024, Hj Sakarudin Ibarat Gadis Siap Dilamar

×

Namanya Muncul Menjelang Pilkada Kabupaten Jayapura 2024, Hj Sakarudin Ibarat Gadis Siap Dilamar

Sebarkan artikel ini
Ondofolo Kampung Yobeh Bernard Felle didampingi Yo' Ondofolo Kampung Yobeh Maurits Felle dan salah seorang tokoh adat ketika memberikan keterangan pers, Foto Yan/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Nama Hj Sakarudin bagi warga Kabupaten Jayapura bukan hal baru bagi masyarakat di daerah itu, Pasalnya pria kelahiran Sulawesi Selatan itu sejak kecil menghabiskan waktunya di Kabupaten Jayapura.

Tokoh yang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan maupun organisasi keagamaan di Kabupaten Jayapura itu disebut-sebut layak disandingkan dengan sejumlah nama yang digadang-gadang maju menjadi bakal calon Bupati Jayapura periode 2024-2029.

Kehadiran pria yang akrab disapa Kaka Saka ini diharapkan dapat memberikan perubahan di Kabupaten Jayapura yang kerap banjir. Warga setempat juga mengeluhkan beberapa aspek bidang pembangunan yang belum maksimal.

Menurut Ondofolo Kampung Yobeh, Bernard Felle, Hj Sakarudin mencuat menjelang kontestasi Pilkada Kabupaten Jayapura 27 November mendatang.

“Bakal calon bupati yang ada itu mereka membutuhkan sosok tokoh seperti pak Haji Sakaruddin. Dan, dari sekian bakal calon wakil bupati yang ada, menurut penilaian saya itu salah satunya adalah bapak Haji Sakaruddin,” kata Ondofolo Kampung Yobeh, Bernard Felle.

Sakaruddin sangat dekat dengan masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya di Sentani dan sekitarnya. Ketua DMI Kabupaten Jayapura itu terlalu kental dengan masyarakat di semua kelurahan yaitu Kelurahan Hinekombe, Kelurahan Dobonsolo, Kelurahan Sentani Kota.

Hj Sakaruddin sejak kecil bertempat tinggal di pasar lama sentani, mulai dari kecil di tingkat usia SD hingga besar di tingkat usia SMA itu banyak terlibat dalam berbagai organisasi kepemudaan, organisasi Pramuka, organisasi kemasyarakatan hingga organisasi keagamaan.

“Jadi, dia itu sangat aktif berkecimpung di dunia organisasi hingga saat ini. Kemudian, saat ini pak Haji menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Permakaman (DKPP) Kabupaten Jayapura,” tambahnya.

Bernard Felle, menjelaskan bahwa sosok Haji Sakaruddin sangat pantas dipilih atau dilamar oleh para bakal calon bupati sebagai duet mematikan.

“Kalau pak Haji Sakaruddin itu kami dari masyarakat adat siap memberikan dukungan dan memang sangat layak disandingkan dengan sejumlah nama yang digadang-gadang sebagai kandidat bakal calon kepala daerah,” katanya dengan tegas.

Karena itu, dirinya meminta dan juga berharap agar masyarakat memberikan restu dari saudara-saudara sekalian untuk kedepannya jika bakal calon siapa saja yang berpasangan dengan Hj Sakarudin itulah pilihan yang tepat.

“Mudah-mudahan dari sejumlah nama bakal calon bupati itu harus perhatikan beliau. Siapapun bakal calon bupati yang memilih atau menggandeng pak Sakaruddin sebagai wakilnya, berarti kandidat 01 itu yang akan menjadi kepala daerah atau Bupati Jayapura di periode 2024-2029,” ujarnya.

Kalau ingin menang dan siap dilantik sebagai bupati harus berpasangan dengan pak Haji Sakaruddin. Bagi saya, kandidat bakal calon bupati yang cocok berpasangan dengan beliau memang ada sejumlah nama. Pertama, Hana Hikoyabi, kedua Ted Mokay, dan ketiga Alpius Toam.

Laporan: Yan Mofu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *