BeritaPolitik

KPU Kota Sorong Lantik Anggota PPD Pilkada 2024

×

KPU Kota Sorong Lantik Anggota PPD Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya saat melantik dan mengambil sumpah janji anggota PPD Pilkada 2024. (Foto: Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong melantik dan mengambil sumpah janji anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis (16/5/2024) di Sahit Mariat Hotel, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya mengatakan bahwa anggota PPD Pilkada 2024 yang dilantik sebelumnya telah berhasil lolos tahap administrasi, serta melewati tes tertulis dan wawancara.

“Pengumumannya kemarin, dari setiap distrik kami mengambil 10 besar dan 5 teratas itu yang dinyatakan sebagai PPD. Dalam proses ini tidak tidak ada kepentingan,”ujarnya

Balthasar juga menjelaskan, dari 50 anggota PPD sudah memenuhi keterwakilan perempuan di 10 Distrik yang ada di kota Sorong.

Untuk itu,

Balthasar berharap kepada anggota PPD yang dilantik untuk selalu bersikap profesional, mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi, bersikap jujur dan adil, dengan senantiasa mengedepankan sikap netralitas, dan selalu melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Agar dalam pelaksanaan tugasnya, anggota PPD dapat melaksanakannya dengan baik sehingga penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 dapat berhasil dengan sukses,”harap Balthasar.

Balthasar menambahkan, adapun tahapan selanjutnya, KPU Kota Sorong akan segera membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Besok kita siap sudah tes CAT. Untuk proses pelantikan PPS paling cepat sesuai tahapannya di tanggal 26 Mei, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *