Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPeristiwa

Komisi II DPR RI Kecewa, Pembangunan Perkantoran Pemprov PBD Belum Ada Progres

×

Komisi II DPR RI Kecewa, Pembangunan Perkantoran Pemprov PBD Belum Ada Progres

Sebarkan artikel ini
Ketua komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat meninjau kembali progres pembangunan pusat pemerintahan pemprov PBD di Stadion Wombik. (Foto:Mega/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Kecewa pada saat meninjau kawasan pembangunan pusat pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya (PBD) di Stadion Wombik kilometer 16, kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (27/5/2024).

Dalam kunjungannya itu, Ahmad Doli bersama Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Jhon Wempi Wetipo beserta rombongan.

Example 300x600

“Hari ini kami lihat agak sedikit mengecewakan, karena tadinya kami bayangkan setelah 1 tahun setengah kami tidak melihat progres pembangunannya sudah ada yang dibangun di sini ,”ujar Ahmad Doli.

Namun kenyataannya, kata Doli, malah stadionnya masih berdiri tegak dengan tampilan warna cat yang lebih bagus.

“Walaupun waktu itu Wapres sudah kesini peletakan batu pertama, tapi belum ada satu pun tanda-tanda pembangunannya sudah dimulai,”ungkapnya.

Menurutnya, di akhir ujung periode ini, sangat disayangkan bila pusat pemerintahan provinsi baru ini belum juga dibangun.

“Kami sudah di akhir ujung periode ingin memastikan 4 provinsi baru yang kita lahirkan di tanah Papua ini bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu kita melakukan kunjungan evaluasi dan monitoring penyelenggaraan pemerintahan di 4 Daerah Otonomi Baru (DOB) ini,”jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin telah melakukan peletakan batu pertama sentra sarana Prasarana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya, di Stadion Wombik, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (17/7/2023) lalu.

Lokasi yang sudah bersertifikat milik Pemerintah daerah ini mempunyai luas sekitar 55 hektar. Begitu juga belakang tribun stadion terdapat tanah yang masih kosong sekitar 30 hektar dan sedang dalam pembahasan untuk dibeli dikarenakan masih ada hutan Mangrovenya.

Example 300250
Example 120x600