Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Hadir Dalam Sesi Latihan Timnas, Calvin Verdonk Akan Geser Posisi Pratama Arhan?

×

Hadir Dalam Sesi Latihan Timnas, Calvin Verdonk Akan Geser Posisi Pratama Arhan?

Sebarkan artikel ini
Calon pemain naturalisasi Calvin Verdonk saat membela klub N.E.C Nijmegen,(Foto: instagram/c.verdonk).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Hadirnya calon pemain naturalisasi Calvin Verdonk saat sesi latihan di Stadion Madya merupakan angin segar bagi seluruh pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya kualitas pemain 27 tahun itu cukup lihai dalam mengolah bola.

Disisi lain, Hadirnya Verdonk juga menjadi ancaman bagi Pratama Arhan lantaran memiliki posisi yang sama, yakni bek kiri untuk menembus starting line up Timnas Indonesia.

Example 300x600

Namun, Verdonk yang memiliki menit reguler lebih banyak dari Arhan diprediksi akan main sejak menit awal dilaga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6) 2024.

Kendati demikian, harapan itu bisa saja tidak terjadi lantaran saat ini PSSI dan DPR tengah sibuk mengurus dokumen pemain asal klub N.E.C Nijmagen itu.

Menanggapi hal itu, Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengatakan Verdonkdijadwalkan ikut sidang dengan Komisi X dan Komisi III DPR RI untuk menjalani proses menjadi WNI pada Senin (3/6).

“Ya (Senin), ini sedang proses berjalan nanti kita ikuti perkembangannya,” kata Sumardji dikutip Jumat (31/5/2024).

Nantinya, setelah sidang Komisi X dan Komisi III DPR RI, rekomendasi persetujuan ini akan disampaikan dalam rapat paripurna DPR untuk diambil keputusan.

Setelah rapat paripurna, Verdonk akan menjalani sumpah di Kementerian Hukum dan HAM, dan kemudian akan mengurus kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga guna mendapatkan paspor.

Example 300250
Example 120x600