HukumViral

Fakta Baru Kasus Pembunuhan Vina, BAP 8 Terpidana Dicabut

×

Fakta Baru Kasus Pembunuhan Vina, BAP 8 Terpidana Dicabut

Sebarkan artikel ini
Hotman Paris bersama kakak kandung dan ayah dari Vina korban pembunuhan di Cirebon. (Foto: Ist)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Fakta – fakta baru terungkap dalam kasus pembunuhan Vina asal Cirebon dan teman prianya, Muhammad Rizky atau Eky asal Majalengka setelah kembali viral karena diangkat dalam Film Vina; “Sebelum 7 Hari”.

Sempat viral pada 2016 lalu, kasus ini kembali viral dan menghebohkan publik setelah Sutradara Anggy Umbara mengangkat kejadian tersebut dalam Film Vina: Sebelum 7 Hari rumah produksi Dee Company untuk difilmkan. Film ini disutradara.

Terbaru, diketahui adanya pencabutan BAP para terpidana seperti yang diungkap pengacara kondang Hotman Paris kepermukaan publik. Hotman mencurigai pencabutan BAP dari para terpidana ini diduga karena ada intervensi oknum aparat dalam kasus pembunuhan keji yang terjadi Agustus 2016. Bahkan Hotman sampai meminta kepada Kapolda Jabar dan Kapolri agar mengamankan dokumen BAP kedelapan terpidana.

Hotman menyebut pencabutan BAP ini terkait keterlibatan tiga DPO yakni Andi, Deni dan Pegi alias Perong alias Egi. Ketiga pelaku utama itu sampai saat ini masih belum ditangkap dan diketahui keberadaannya.

Hotman mengimbau Polda Jabar untuk melakukan BAP ulang, termasuk kedelapan terpidana dan keluarganya mulai dipanggil untuk di BAP ulang guna mengetahui tiga DPO ini.

Selain pencabutan BAP 8 Terpidana, terungkap adanya intervensi saat proses syuting berlangsung. ” terdapat oknum polisi yang mendatangi lokasi syuting dan minta untuk penggarapan film tersebut jangan dilanjutkan,” ungkap Hotman dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (17/5/2024). 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, tiga pelaku pembunuhan Vina dan kekasihnya M Rizky Rudiana atau Eki yang terjadi pada 2016 lalu di Cirebon masih dalam pengejaran tim gabungan Direktorat Resese Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Polres Cirebon Kota.

Berikut Identitas 3 Buron Pembunuhan Vina di Cirebon:

  • ANDI: Umur 31 Tahun, Jenis Kelamin Laki-laki, Kebangsaan Indonesia, Alamat Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Ciri fisik165 cm, badan kecil, rambut lurus, dan kulit hitam.
  • DANI: Umur 28 tahunJenis Kelamin: Laki-laki, Kebangsaan: Indonesia, Alamat: Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Ciri fisik: 170 cm, badan sedang, rambut kriting, dan kulit sawo matang.
  • PEGI Alias EGI: Umur 30 tahun, Jenis kelamin: Laki-laki, Kebangsaan: Indonesia, Alamat Desa Banjarwangun, Mundu, Cirebon, Ciri fisik 160 cm, badan kecil, rambut kriting, dan kulit hitam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *