Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024Politik

Digadang-gadang Berpasangan Dengan Orang Moi, MYF Datangi Rumah Sendiri Kembalikan Formulir

×

Digadang-gadang Berpasangan Dengan Orang Moi, MYF Datangi Rumah Sendiri Kembalikan Formulir

Sebarkan artikel ini
Muhammad Yosan Fadirubun bersama pendukung saat memasuki pintu Partai Gerindra Provinsi PBD (atas) Mohammad Yosan Fadirubun saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Walikota Sorong ke Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/5/2024) Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Di arak-arakan ribuan pendukung, bakal calon wakil Walikota Sorong Mohammad Yosan Fadirubun mengembalikan berkas persyaratan bakal calon ke markas DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/5/2024).

Kedatangan MYF sapaan Muhammad Yosan Fadirubun ke markas Partai Gerindra ibarat datang ke rumah sendiri didampingi Kepala Suku Kei, Mualif Renwarin, Sesepuh Pemuda Adat Suku Moi, Yulianus Ulim, Ketua Tim Pemenangan, Raymon Karubaba dan ribuan pendukungnya diterima Ketua dan anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya

Example 300x600

Muhammad Yosan Fadirubun mengatakan Partai Gerindra merupakan rumah sendiri sehingga yang pertama didatangi dirinya bersama pendukung adalah Partai besutan Presiden terpilih Indonesia 2024-2029 Prabowo Subianto.

“Partai Gerindra Rumah saya sehingga saya datangi duluan,” kata Yosan Fadirubun.

Ribuan pendukung Mohammad Yosan Fadirubun arak-arakan sesuai mengembalikan berkas ke Maskar Partai Gerindra Provinsi Papua Barat, Senin (20/5/2024)

Ketua Umum HIPMI Kota Sorong ini menjelaskan pendaftaran sebagai bakal calon wakil Walikota Sorong 2024-2029 merupakan desakan pemuda/i dan mama yang menginginkan pemuda ikut mengambil peran dalam pembangunan di Kota Sorong.

“Saya mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil Walikota Sorong karena desakan pemuda/i, mama-mama, dan keluarga besar saya, yang bisa lihat sendiri diluar sana,” papar MYF.

Pemuda Kota Sorong menilai beberapa dekade terakhir belum ada keterwakilan Pemuda sebagai pimpinan di Kota yang dijuluki sebagai Kota Minyak ini, untuk itu momentum Pilkada Kota Sorong 2024 ada keterwakilan generasi muda.

“Teman-teman pemuda ini melihat beberapa dekade terakhir belum ada keterwakilan pemuda sebagai Pimpinan di Kota Sorong, sehingga di momentum Pilkada Kota Sorong kali ini kami generasi muda bisa mewakili pemuda di Kota Sorong,” kata Mohammad Yosan Fadirubun samberi mengatakan jika Tuhan berkenan kami pemuda akan menangkan Pilkada Kota Sorong 27 November mendatang.

Ribuan Pendukung Mohammad Yosan Fadirubun sesaat sebelum memasuki markas Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Daya

Lebih lanjut, pria asal key kelahiran Sorong ini menjelaskan sampai dengan proses pendaftaran ke Partai Gerindra tentunya sudah dilakukan komunikasi yang intens dan cukup jauh. Yang jelas sebagai kader partai menunggu perintah dari Partai seperti apa.

Keinginan Yosan Fadirubun mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil Walikota Sorong bukan tanpa alasan, keinginan keluarga besar di Kota Sorong ingin mengembalikan hak kesulungan Orang Moi untuk bisa menjadi pemimpin di tanahnya sendiri.

“Kami beserta keluarga besar Kota Sorong keinginan masyarakat Kota Sorong untuk bagaimana mengembalikan hak kesulungan dari orang moi agar bisa memimpin di tanah mereka sendiri,” bebernya

Saat ditanya siapa figur bakal calon Walikota yang nantinya akan berpasangan dengan Mohammad Yosan Fadirubun di Pilkada Walikota Sorong 27 November mendatang. MFY menyebut sejauh ini ada dua putra/i terbaik Moi yang siap bertarung sebut saja Pj Walikota Sorong, Septinus Lobat dan satu lagi Perempuan Papua, Perempuan Moi hebat, Dr Barbalina Osok.

Salah satu dari kedua putra/i terbaik Moi kami bisa berkomitmen untuk maju bersama dalam Pilkada Wakil Walikota dan Walikota Sorong 2024-2029.

“Kita ketahui bahwa Pj Walikota Sorong dan Perempuan moi hebat Dr Barbalina Osok semoga salah satu dari mereka berdua kami bisa berkomitmen dan maju dalam Pilkada Kota Sorong 2024,” tutup MYF.

Kedatangan MYF bersama ribuan pendukung ke Partai Gerindra Senin 20 Mey 2024 sempat membuat jalan sepanjang KM 9 -10 macet

Example 300250
Example 120x600