Politik

Anies “Balik” ke Jakarta, PSI Angkat Bicara

×

Anies “Balik” ke Jakarta, PSI Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Ketua Desk PSI Pilkada DKI Jakarta, Justin Adrian Utayana (kiri) saat menemui awak media di Kantor DPW PSI DKI Jakarta, Jalan K H Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/5/2024). (Foto: Ist)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTAPartai Solidaritas Indonesia (PSI) merespons soal kemungkinan Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan akan balik untuk ikut kontestasi Pilkada DKI Jakarta, pada November 2024 mendatang.

Diketahui, Anies Baswedan baru saja mengikuti kontestasi Pilpres 2024 pada beberapa waktu yang lalu.

Menjadi capres berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Anies Baswedan kalah dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Desk PSI Pilkada DKI Jakarta, Justin Adrian Utayana mengatakan bahwa akan menjadi menarik apabila Anies Baswedan benar ikut Pilkada DKI Jakarta 2024.

Apalagi, dia memiliki pendukung yang banyak di Jakarta. Hal ini terbukti dari perolehan suara di Pilpres 2024, hanya kalah tipis dari pasangan Prabowo-Gibran.

“Saya kira ini alam demokrasi teman-teman dari banyak partai tentunya ada yang sudah memutuskan pilihannya juga, saya kira pak Anies jadi cagub lagi hal yang menarik,” kata Justin kepada wartawan di Kantor DPW PSI DKI Jakarta, Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Rabu, 29 Mei 2024.

Namun, ungkap Justin, publik jangan hanya terpaku pada sosok Anies Baswedan. Menurutnya, akan ada sosok-sosok muda potensial yang bakal meramaikan Pilkada DKI Jakarta.

“Akan tetapi saya yakin ada tokoh-tokoh muda lain yang siap untuk berkompetisi di Pilgub ini,” ungkap dia.

Seperti publik ketahui, Anies Baswedan saat ini laris manis dan santer terdengar banyak mendapat tawaran dari beberapa partai politik untuk maju sebagai Calon Gubernur Jakarta.

Bahkan rencananya Anies Baswedan bakal dipasangkan dengan politis PDIP yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *