Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaBisnis

Komisi X DPR RI- Kemenparekraf Dorong Pariwisata di Sorong Semakin Dikenal Masyarakat Luas

×

Komisi X DPR RI- Kemenparekraf Dorong Pariwisata di Sorong Semakin Dikenal Masyarakat Luas

Sebarkan artikel ini
Komisi X -Kemenparekraf) menggelar Bimtek Strategi komunikasi pemasaran melalui penguatan konten dan fotografi.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) agar menguasai strategi komunikasi pemasaran melalui penguatan konten dan fotografi.

Bimtek yang digelar di Rylich Panorama Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (16/3/2024) itu bertujuan agar pelaku ekraf maupun konten kreator fokus membuat konten yang menarik dan informatif dengan memanfaatkan media visual seperti video dan foto.

Example 300x600

Anggota Komisi X DPR RI, Robert Kardinal mengatakan bahwa Bimtek penting untuk dilakukan demi untuk memajukan pariwisata di Papua Barat Daya, khususnya di Kota Sorong agar semakin dikenal masyarakat luas.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong para generasi muda supaya berperan dalam mempromosikan wisata di Sorong melalui konten-konten di media sosial masing-masing,”ujarnya.

Selain itu, kata Robert, di masa kini tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang tinggi untuk mempromosikan wisatanya, karena cukup memanfaatkan ponsel masing-masing.

“Jaman dulu kita promosikan sesuatu itu kan penuh biaya yang tinggi, sekarang ini kan hanya dengan sebuah handphone sudah bisa mengambil angel foto yang bagus, dan itu kita ajar di kegiatan ini dengan menghadirkan seorang fotografer profesional,”jelasnya.

Menurutnya, selain generasi muda, pemerintah provinsi Papua Barat Daya juga harus ikut membantu dengan membukukan karya foto pariwisata untuk dijadikan souvernir dan diberikan kepada tamu atau wisawatan.

“Kalau ada tamu datang dari luar buku itu bisa diberikan sebagai souvernir. Dalam buku itu terdapat foto-foto yang indah seputar pariwisata. Kita ini punya banyak tempat yang indah untuk dipromosikan,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600