Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

TP PKK Kota Ambon Rutin Pantau Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat di Posyandu

×

TP PKK Kota Ambon Rutin Pantau Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat di Posyandu

Sebarkan artikel ini
PJ Ketua TP PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, saat mengunjungi posyandu yang ada di Kelurahan Pandan Kasturi, Negeri Batu Merah, dan Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Mulai tahun 2024 ini, TP PKK Kota Ambon mulai rutin, untuk melakukan pemantauan terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sejumlah Posyandu. Ini dilakukan, sebagai wujud kepedulian pemerintah.

Memang, TP PKK Kota Ambon dibawah kepemimpinan Lisa Wattimena memulai kegiatan kunjungan ke posyandu-posyandu dengan menggandeng OPD terkait, yakni Dinas Kesehatan, Dinas PPKB, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, P3AMD,

Example 300x600

Beberapa posyandu yang dikunjungi mulai Senin (8/1/2024) diantaranya, Posyandu yang ada di Kelurahan Pandan Kasturi, Negeri Batu Merah, dan Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga ke 5 (lima) kecamatan yang ada di Kota Ambon.

“Kami berharap dengan rutin melakukan pemantauan ke posyandu maka capaian indikator partisipasi masyarakat dapat dipenuhi, dan masalah kesehatan dapat diselesaikan, sehingga masyarakat semakin peduli dan sadar akan kepentingan anak,” kata PJ Ketua TP PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena kepada wartawan, di Ambon, Kamis (11/1/2024).

Ia mengaku, dalam kunjungan ke posyandu-posyandu, pihaknya juga melakukan pemantauan Bina Kader Balita (BKB). Dan dari hasil pemantauan tersebut, ternyata banyak yang belum terbentuk.

“Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi Dinas PPKB, dan seluruh desa/negeri dan kelurahan, agar dapat membentuk BKB di masing-masing Posyandu,” ujar dia.

Lisa berharap, melalui kunjungan ke posyandu ini, TP-PKK Kota Ambon akan selalu mendukung program pemerintah, untuk kesejahteraan masyarakat.

Example 300250
Example 120x600