Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaBisnis

Bank DKI Gandeng OJK, Dorong Literasi Keuangan Syariah dalam Talkshow ‘Digitalisasi Keuangan Syariah’

×

Bank DKI Gandeng OJK, Dorong Literasi Keuangan Syariah dalam Talkshow ‘Digitalisasi Keuangan Syariah’

Sebarkan artikel ini
Memperkuat literasi keuangan syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kali ini mengoptimalisasi peran ibu sebagai duta literasi keuangan syariah melalui penyelenggaraan program Sahabat Ibu Cakap Literasi Keuangan Syariah (Sicantiks), bukti komitmen Bank DKI untuk mendukung perkembangan literasi keuangan syariah di Indonesia. (Foto: Dok. Bank DKI).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bank DKI Gandeng OJK untuk memperkenalkan berbagai produk keuangan digital, dalam acara talkshow yang mengusung tema ‘Digitalisasi Keuangan Syariah’. Momen ini sebagai wujud dukungan dalam mendorong literasi keuangan syariah.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan bahwa Bank DKI Syariah mampu berkontribusi signifikan dalam peningkatan literasi keuangan syariah dan pemahaman masyarakat tentang keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Example 300x600

“Bukti nyata dari komitmen Bank DKI untuk mendukung perkembangan literasi keuangan syariah di Indonesia,” kata Amirul dalam keterangan resmi seperti dikutip TeropongNews, Senin (16/10/2023).

Senada akan hal itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah akan terus mendukung upaya OJK dalam meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia.

Kemudian, Arie memastikan masyarakat memiliki pemahaman yang lebih baik dan meraih manfaat penuh dari produk. Serta, layanan keuangan syariah khususnya di Bank DKI.

“Nasabah Syariah Bank DKI juga kini dipermudah dengan super apps JakOne Mobile, dengan ragam fitur mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara elektronik, transfer, pembayaran berbagai tagihan. Termasuk, pajak dan retribusi, scan QRIS, hingga zakat dan donasi,” tambah Arie.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, dalam memperkuat literasi keuangan syariah, Bank DKI bersama OJK, kali ini mengoptimalisasi peran ibu. Hal ini sebagai duta literasi keuangan syariah melalui penyelenggaraan program Sahabat Ibu Cakap Literasi Keuangan Syariah (Sicantiks).

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi menjelaskan, dengan hadirnya Program Sicantiks, diharapkan dapat meningkatkan literasi mencakup pengetahuan terkait produk keuangan syariah.

“Serta, perencanaan dan manajemen keuangan keluarga, memberdayakan ibu-ibu sebagai agen edukasi yang dapat berbagi pengetahuan kepada masyarakat yang lebih luas, serta mendorong ibu-ibu untuk turut memanfaatkan produk dan layanan keuangan syariah sebagai upaya dalam meningkatkan inklusi,” kata Friderica.

Sebagai informasi, program Sicantiks sebelumnya telah diluncurkan OJK di Bandung pada 14 September 2023, yang dirancang untuk mendorong hadirnya Duta Literasi Perempuan Keuangan Syariah, salah satunya dengan memberikan pelatihan literasi keuangan secara berkelanjutan kepada Key Opinion Leader (KOL) atau berbasis komunitas.

Example 300250
Example 120x600