Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan

Tingkatkan Minat Baca, Polresta Sorong Kota Bagikan 600 Buku di Sorong Kepulauan

×

Tingkatkan Minat Baca, Polresta Sorong Kota Bagikan 600 Buku di Sorong Kepulauan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto dengan anak-anak PAUD Bethel Doom. (foto:Mega/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Polresta Sorong Kota beserta jajaran mendistribusikan buku kepada anak-anak PAUD Bethel Doom, Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (6/9/2023).

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto mengatakan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti petunjuk dari Kapolri, guna meningkatkan literasi untuk anak-anak.

Example 300x600

”Pemberian buku ini bertujuan untuk membiasakan anak-anak Sorong kepulauan ini agar gemar membaca buku. Selain buku bacaan ada juga buku mewarnai, buku menggambar dan lain sebagainya. Mudah-mudahan bermanfaat buat anak-anak,”ujar Happy.

anak-anak PAUD Bethel Doom saat menerima pembagian buku dari PJU Polresta Sorong Kota. (Foto:Mega/TN).

Menurutnya, gemar membaca buku harus dibiasakan sejak usia dini meski dunia semakin terbuka oleh teknologi, sebab buku adalah jendela ilmu.

”Saya yakin dan percaya, dengan adanya buku ini nanti mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah ilmu pengetahuan buat anak-anak. Ada juga ada buku mewarnai dan menggambar, di situ nanti anak-anak bisa mewarnai untuk mengembangkan ilmu seninya,”jelasnya.

Setelah di pulau Doom, kta Happy, pendstribusian buku akan dilanjutkan di Pulau Ram. Di mana buku yang dibagikan kurang lebih berjumlah 600 buku untuk warga Sorong Kepulauan. Buku-buku tersebut di kumpulkan secara swadaya dari anggota Polresta Sorong kota.

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto dan ketua Bhayangkari Cabang Sorong Kota saat memberikan buku kepada Bunda PAUD Bethel Doom. (Foto:Mega/TN)..

”Jadi kemarin kita mengumpulkan minimal satu anggota adalah 2 sampai 3 buku, kita kumpulkan dan kita salurkan ke warga yang membutuhkan terutama di sekolahan dan juga di taman-taman baca yang ada di Sorong kepualaun ini,”Kata Happy.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Bethel Doom, Sopia Rahakratat merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolresta Sorongkota beserta jajaran dan pengurus Bhayangkari, yang sudah datang mengunjungi sekolah PAUD Bethel Doom.

”Semua yang telah bapak dan ibu berikan kepada kami, kami tidak dapat membalas tetapi kami terus berdoa biarlah Tuhan terus memberkati dengan kekuatan, kesehatan, hikmat sehingga semua kita dapat melihat dan mengutamakan tumbuh kembang anak-anak,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *