Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan

Perdana, Dosen dan Mahasiswa FKIP Unamin Sorong Adakan English Camp di Misool Selatan

×

Perdana, Dosen dan Mahasiswa FKIP Unamin Sorong Adakan English Camp di Misool Selatan

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa FKIP Unamin Sorong melaksanakan Kegiatan English Camp, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa di Misool.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Misool Selatan menjadi salah satu Distrik kepulauan yang memiliki spot wisata yang cukup banyak, seperti Danau Karawapop, Puncak Dafalen, Puncak Harfat dan masih banyak lagi.

Keindahan dan keunikan spot tersebutlah yang mampu menarik wisatawan mancanegara berdatangan ke daerah tersebut.

Example 300x600

Dabatan sebagai Ibu kota Misool Selatan menjadi tempat berkumpulnya anak muda yang akan menjadi pemimpin masa depan di Pulau tersebut dikarenakan hanya terdapat satu sekolah menengah pertama di Kecamatan ini.

Oleh karena itu, untuk menjaga stabilitas kunjungan pariwisata dan demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada turis, maka tim Pengabdi yang terdiri dari dosen dan Mahasiswa FKIP Unamin Sorong melakukan Kegiatan English Camp, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa yang yang akan manjadi pendamping atau guide wisatawan nantinya.

Irna Rusani, S.Pd., M.Pd. sebagai salah satu Tim Pengabdi menjelaskan bahwa kegiatan English Camp di Danai oleh Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Masyarakat – Kementerian Pendididkan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 21 – 31 Agustus 2023 di sekolah, yang dimulai dari pukul 08.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT sore, dan dilanjutkan dengan pendampingan pembelajaran Bahasa Inggris pada malam hari di rumah tinggal tim pada pukul 19.00 WIT hingga 21.00 WIT,”jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Heriyanti, S.Pd., M.Pd.Irna Rusani, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari 25 siswa SMP Negeri 18 yang tergabung di kelas 7, 8, 9.

Untuk pembelajarannya sendiri disusun dengan metode yang menarik dan menyenangkan. Yang mana, fokus utama kegiatan ini adalah peningkatan kemampuan percakapan dasar bahasa Inggris untuk mendukung Pariwisata.

“Proses pembelajaran dikemas atraktif, mulai dari praktek berbahasa Inggris secara berpasang-pasangan, belajar dalam kelompok kecil, English ice breaking, hingga menyanyi bersama dalam bahasa Inggris. Kegiatan ini sangat meningkatkan antusias dan semangat belajar Bahasa Inggris siswa, “ucapnya.

Dwi Harjanto S.Pd selaku kepala sekolah SMP N 18 Raja Ampat menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masa depan Misool Selatan, khususnya Dabatan karena peningkatan kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan.

“Semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan tiap tahun agar semakin menambah semangat dan motivasi belajar bahasa Inggris siswa di sana, “harapnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *