Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kanidya Tuhumury Harumkan Nama Kota Ambon di Kancah Nasional

×

Kanidya Tuhumury Harumkan Nama Kota Ambon di Kancah Nasional

Sebarkan artikel ini
Wakil Maluku, Kanidya Tuhumury berhasil meraih Runner Up-II, Predikat Miss Marine Tourisme, serta Putri Berbakat (Multitalent), dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2023. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wakil Maluku, Kanidya Tuhumury berhasil meraih Runner Up-II, Predikat Miss Marine Tourisme, serta Putri Berbakat (Multitalent), dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2023, yang diikuti 33 kontestan.

Grand Final kontes bergengsi ini, diselenggarakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Example 300x600

Untuk diketahui, Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tahun ini mengusung tema Tourism and Green Investments.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Kadisparbud) Kota Ambon, Rico Hayat mengaku, prestasi yang diraih oleh Maluku, ke depan akan menjadi tolak ukur baginya, guna menyeleksi talenta muda berbakat. Pasalnya, Tuhumury merupakan kontestan yang berasal dari Kota Ambon.

“Ini merupakan tantangan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ke depan. Otomatis, dengan adanya kepercayaan yang diberikan untuk mewakili Provinsi Maluku di ajang Nasional, maka menjadi tantangan bagi kami persiapkan seleksi “jujaro” yang ketat, untuk kemudian dilanjutkan ke pemilihan putri Pariwisata Provinsi Maluku,” tegas dia.

Menurut Hayat, Pemkot Ambon dalam hal ini Disparbud tidak lepas tangan dari Tuhumury, saat mempersiapkan diri mengikuti ajang tersebut.

“Kami turut mensupport luar biasa, berupa menyediakan kostum dari salah satu designer, kemudian diberi pembekalan, dan kepercayaan, sehingga dia dapat memberikan yang terbaik bagi kota ini,” tandasnya.

Untuk itu dia berharap, ke depan akan lahir talenta terbaik dari kota ini, sehingga mengharumkan kota ini, karena “Ambon Par Samua” sesuai dengan tema HUT Kota ke-448.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *