Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kemanusiaan

IPHI Mitra Penting Perkuat Demokrasi dan Pembangunan Indonesia

×

IPHI Mitra Penting Perkuat Demokrasi dan Pembangunan Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Erman Suparno, saat Rapat Kerja Nasional Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di ruang Nusantara V, Gedung DPR-MPR Rl, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (10/9/2023).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) merupakan mitra penting pemerintah dalam memperkuat demokrasi dan pembangunan Indonesia. IPHI adalah penjaga nilai-nilai persatuan, integritas, dan kebangsaan.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Erman Suparno, dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di ruang Nusantara V, Gedung DPR-MPR Rl, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (10/9/2023).

Example 300x600

“Dalam perjalanan menuju pemilu yang akan datang, mari kita hargai peran besar yang dimainkan oleh IPHI dalam menjaga kepemimpinan nasional kita yang berharga. Mari bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia,” kata Erman. 

Diungkapkan, ibadah haji adalah momen yang sangat dinantikan dan dihormati oleh jutaan warga Muslim setiap tahunnya. Namun, ibadah ini bukan sekadar ritual keagamaan ini adalah pengalaman yang menginspirasi, yang membawa jemaah dari berbagai latar belakang bersatu dalam satu tekad dan tujuan.

Erman memaparkan, di balik tenda-tenda di Mina, dalam ibadah tawaf di Ka,bah, dan di padang Arafat, IPHI terus mengingatkan jemaah haji akan amanat persaudaraan haji. Mereka memastikan bahwa di tengah panasnya Mekah dan kerumunan orang-orang dari berbagai negara, jemaah haji Indonesia selalu ingat akan misi bersama mereka: menjaga persatuan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

“Jadi, mari kita gunakan hari ini untuk merajut persatuan yang lebih kuat menginspirasi satu sama lain untuk berperan aktif dalam mewujudkan visi besar kita. Mari kita bersama- sama menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang,” katanya.

Menurut Erman yang juga merupakan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 1 ini, menambahkan bahwa Hari ini, kita berkumpul dalam penting rapat kerja nasional yang penuh semangat dan harapan.

“Ini adalah saat yang penting bagi kami semua pemimpin dan perwakilan dari wilayah dan cabang dari seluruh indonesia hadir di sini untuk bersatu dalam upaya membangun visi bersama menuju kemajuan negara kita yang kita cintai,” ujarnya

Menurutnya, di tengah dinamika yang terus berubah di dunia, IPHI dihadapkan pada berbagai tantangan yang kompleks dan beragam. Namun, IPHI juga memiliki peluang besar untuk mengubah tantangan menjadi peluang, dan untuk itu, kita perlu bersatu dalam visi yang kuat dan terarah.

Rapat kerja nasional ini adalah wadah untuk berdiskusi, merumuskan strategi, dan mengambil tindakan konkret untuk memajukan negara kita. Ini adalah tempat di mana ide-ide brilian, pengalaman, dan dedikasi dari berbagai sektor akan bersatu untuk menciptakan solusi inovatif.

Pada kesempatan itu, Erman meminta peserta Rakernas IPHI untuk meninggalkan perbedaan dan fokus pada persamaan. Sebagai anak bangsa, keberhasilan sebagai negara akan sangat bergantung pada kemampuan untuk bekerja sama, berkolaborasi, dan memahami bahwa semua memiliki peran penting dalam mencapai cita-cita bersama. Rapat kerja nasional ini juga adalah waktu untuk merenung tentang nilai-nilai yang dijunjung sebagai bangsa. 

“Kita percaya pada keadilan, persatuan, dan kemakmuran bersama. Kami percaya pada kesetaraan dan hak asasi manusia. Kami percaya pada partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan negara. Kita adalah bangsa yang kuat, yang telah melewati banyak cobaan dalam sejarah kita. Kita telah bersatu dalam menghadapi berbagai bencana alam, konflik, dan krisis ekonomi. Kita telah membangun fondasi demokrasi yang kokoh dan memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tegas Erman. 

Erman mengajak peserta Rapat Kerja IPHI untuk merajut persatuan yang lebih kuat, dan menginspirasi satu sama lain untuk berperan aktif dalam mewujudkan visi besar. 

“Mari kita bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang. Kita semua memiliki peran dalam membangun negara ini, dan hanya dengan bekerja bersama dalam semangat persatuan dan kerja keras, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan. Mari kita menjadikan rapat kerja nasional ini sebagai langkah awal menuju visi bersama kita untuk sebuah masa depan yang lebih baik dan lebih cerah bagi Indonesia. Terima kasih, dan mari kita mulai bekerja!” pungkas Erman. (Khairil Huda)

Example 300250
Example 120x600