Dukung Pemilihan Duta Kota, Bank DKI Berikan Apresiasi Finalis Abang None Jakarta 2023

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono yang mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam penyerahan simbolis hadiah sebesar Rp100 juta kepada masing-masing Juara 1 Abang dan Juara 1 None Jakarta. (Foto : Dok. Bank DKI)Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono yang mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam penyerahan simbolis hadiah sebesar Rp100 juta kepada masing-masing Juara 1 Abang dan Juara 1 None Jakarta. (Foto : Dok. Bank DKI)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bank DKI turut ambil peran dalam mendukung acara pemilihan duta kota Jakarta, Abang None Jakarta 2023, dengan menyediakan hadiah senilai total Rp210 juta bagi para finalis dan pemenang Abang None Jakarta 2023, yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono yang mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam penyerahan simbolis hadiah sebesar Rp100 juta kepada masing-masing Juara 1 Abang dan Juara 1 None Jakarta.
Di kesempatan itu, Amirul Wicaksono menyampaikan dukungan yang diberikan Bank DKI selain sebagai bentuk kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun juga meletakkan harapan kepada Abang dan None Jakarta yang terpilih untuk dapat membawa misi kota Jakarta sebagai kota global melalui promosi wisata maupun program lainnya.

“Abang dan None terpilih menjadi representasi dari generasi muda Jakarta yang turut menyampaikan perkembangan Kota Jakarta kepada seluruh masyarakat,” ujar Amirul melalui keterangan resminya dikutip TeropongNews, Minggu (10/9/2023).

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada para finalis dan berharap Abang None Jakarta 2023 yang terpilih. Supaya dapat menjadi duta pariwisata dan ekonomi kreatif yang bisa mempromosikan Jakarta sebagai kota global.

“Semoga malam ini menjadi momen yang tidak terlupakan, serta awal berkontribusi positif bagi Kota Jakarta,” ujar Heru.

Abang None Jakarta 2023 merupakan ajang ke-51 yang digelar tahun ini. Kegiatan ini juga menjadi ajang pemilihan duta daerah tertua di Indonesia.

Abang None Jakarta dibentuk untuk memilih duta kota Jakarta yang memiliki kecerdasan dan wawasan yang luas dalam segala aspek. Termasuk budaya, pengetahuan, maupun kebangsaan.

Lebih lanjut, Gelaran Malam Final Abang None Jakarta 2023 menobatkan Eckel Athana perwakilan Jakarta Selatan sebagai Abang dan Lady Sarah Karjana perwakilan Kepulauan Seribu sebagai None tahun 2023. Selain itu juga terdapat sejumlah juara dipilih berdasarkan penilaian juri, serta juara favorit yang dipilih berdasarkan jumlah ’likes’ di Instagram.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, dalam dukungannya pada program Pemprov DKI Jakarta, khususnya di bidang Pariwisata, Bank DKI siap menyediakan ekosistem pembayaran secara non-tunai, salah satunya dengan produk dan layanan JakCard.

“Saat ini JakCard Bank DKI semakin diperluas akseptasinya untuk kebutuhan tiket masuk tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan berbagai museum kelolaan Pemprov DKI Jakarta. Tidak hanya itu, untuk kebutuhan tiket transportasi di DKI Jakarta, JakCard dapat digunakan untuk tiket Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT Jakarta, serta LRT Jabedebek,” tutup Arie.

About The Author

%d blogger menyukai ini: