Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pemerintahan

KSAL Muhammad Ali Akan Lakukan Peremajaan 41 Kapal Perang Tua di Indonesia

×

KSAL Muhammad Ali Akan Lakukan Peremajaan 41 Kapal Perang Tua di Indonesia

Sebarkan artikel ini
KRI Teluk Calang hadir dalam pelaksanaan hari ulang tahun ke-62 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/7/2023). (Foto: Mohammad Ivan/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staff Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali berencana melakukan peremajaan pada 41 kapal perang Republik Indonesia (KRI) yang sudah berumur alias tua.

Hal itu disampaikan Ali saat menghadiri upacara hari ulang tahun Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ke-62 di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/7/2023).

Example 300x600

“Akan dilaksanakan proyek peremajaan pada KRI yang sudah berumur dan usianya sudah lanjut karena kapal-kapal tua ini kita harus hati-hati dan harus melaksanakan met life modernitation atau peremajaan, mungkin ada dari Kolinlamil terutama eks Jerman Timur itu akan dilaksanakan peremajaan, jadi seluruhnya jumlahnya 41 tapi itu campur dari Armada 1,2,3 dan dari Kolinlamil juga,” kata Ali, Senin (3/7/2023).

Selanjutnya, KSAL Ali menjelaskan pihaknya juga akan melakukan peremajaan pada beberapa pesawat perang tua yang hingga kini masih digunakan TNI AL.

“Tidak hanya itu mungkin dari pesawat udah juga dilaksanakan peremajaan dan kita tetap mempertahankan beberapa pesawat yang usianya sudah lanjut,” papar KSAL Ali.

Kendati demikian, KSAL Ali juga berencana membeli beberapa KRI baru guna memaksimalkan tugas pokok TNI AL dalam mengarungi perairan Indonesia.

“Namun, kedepan kita tetap mengadakan kapal-kapal baru tapi bertahap dan ini semua dari Kolinlamil dibuat di dalam negeri semua, kecuali unsur yang mempunyai tingkat peralatan yang canggih itu pengadaan dari luar,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600