Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Unpatti Tuan Rumah Lokakarya UI GreenMetric 2023, Ini Harapan PJ Wali Kota Ambon

×

Unpatti Tuan Rumah Lokakarya UI GreenMetric 2023, Ini Harapan PJ Wali Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena, saat membuka “Lokakarya UI GreenMetric 2023”, Aula Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Rabu (7/6/2023). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena membuka “Lokakarya UI GreenMetric 2023”, Aula Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Rabu (7/6/2023).

PJ Wali Kota dalam sambutannya memberikan apresiasi, terhadap kegiatan yang dilaksanakan di Kota Ambon dengan menunjuk Universitas Pattimura Ambon, sebagai tuan rumah.

Example 300x600

“Pemerintah Kota Ambon berterimakasih, dan memberikan apresiasi atas terlaksananya lokakarya ini di Kota Ambon,” kata dia.

Dikatakan, perubahan iklim kini menjadi ancaman terbesar yang dihadapi umat manusia. Dalam dunia pendidikan, universitas menjadi salah satu organisasi besar, yang memiliki kontribusi terhadap emisi dan krisis iklim yang signifikan.

Untuk itu, kata Wattimena, fungsi perguruan tinggi adalah sebagai elemen penting bersama dengan Pemkot Ambon, guna mencegah dampak yang bisa saja terjadi akibat perubahan iklim.

“Maka kegiatan lokakarya ini diharapkan akan bisa menghasilkan minimal pikiran-pikiran konstruktif, dan mencari bagaimana alternatif untuk kita bisa ada bertumbuh membangun, tetapi tetap menjaga lingkungan alam yang kita cintai bersama. Konsep green kampus diterapkan di berbagai universitas di Indonesia. Selanjutnya, Universitas Pattimura Ambon dapat menjadi referensi bagi Universitas lain yang ada di kota Ambon,” pungkas dia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy berharap, melalui kegiatan ini, dapat menghasilkan indikator-indikator guna menjaga keadaan iklim, yang tentunya memiliki dampak yang besar bagi kehidupan manusia.

“Yang pasti, dalam pemikiran-pemikiran para narasumber dibentuk oleh UI GreenMetric, harapannya ada indikator-indikator nanti bisa di follow up dengan hal-hal yang praktis, dan hal-hal yang bisa diimplementasi secara baik, apakah itu dari riset, dari pendidikan dan pelatihan, maupun dari pengabdian kepada masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, narasumber atau pembicara pada kegiatan ini sebanyak tiga orang Prof. Bruri Triyono, Dr. Dwi Martana Nurhasan, dan Suci Wulan Pawhestri. Pesertanya sendiri, merupakan Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia yang tergabung dalam UI GreenMetrics World Rangking.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *