Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BisnisEkonomi

Sesjamintel Masyhudi: Persaja Creative UMKM Expo and Charity Conser Segera Digelar

×

Sesjamintel Masyhudi: Persaja Creative UMKM Expo and Charity Conser Segera Digelar

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) Kejaksaan RI, Dr Masyhudi SH MH. Ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Untuk pertamakalinya dalam sejarah Kejaksaan RI, Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) menggelar Persaja Creative UMKM Expo and Charity Concert 2023 yang akan berlangsung sehari penuh pada tanggal 1 Juli 2023 di Kasablanka Hall Jakarta Selatan. Demikian disampaiknn Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) Kejaksaan RI, Dr Masyhudi SH MH, Minggu (04/06/2023).

Masyhudi menjelaskan, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia Tahun 2023 pada 23 Februari 2023 di Balikpapan, Presiden RI Joko Widodo meminta para gubernur mendorong belanja masyarakat demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional pasca pencabutan PPKM.

Example 300x600

Sebagai implementasi dari himbauan Presiden Jokowi sekaligus mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pencabutan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), kata Masyhudi, Persatuan Jaksa Seluruh Indonesia (Persaja) akan menggelar “Persaja Creative UMKM Expo and Charity Concert.”

“Acara ini sebagai rangkaian penyelenggaraan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persaja ke-72 tanggal 06 Mei 2023 lalu, dengan menghadirkan Expo UMKM Unggulan berkolaborasi dengan Kemenko PUKM,” tambah Masyhudi.

Persaja Creative UMKM Expo & Charity Concert” diselenggarakan dalam rangka mendukung program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), memberikan wadah dan kesempatan kepada UMKM untuk mempromosikan produknya, berkolaborasi dengan kementerian/lembaga serta para stakeholder guna percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Persaja Creative UMKM Expo merupakan program pameran produk unggulan UMKM, dimana akan memfasilitasi booth stand secara gratis bagi para peserta UMKM unggulan. Adapun peserta UMKM unggulan akan dipilih oleh Persaja yang berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi UKM.

Selain itu juga, pada kegiatan tersebut juga akan diselenggarakan Charity Concert dengan menghadirkan dua Band terbaik Indonesia Kahitna dan Gigi, serta Stand Up Mongolstres, dengan Master Of Ceremony GJLS: Rigen, Rispo, Hifdzi, Celine Evangelista.

Adapun penyelenggaran Expo produk UMKM, para peserta dan pengunjung tidak dipungut biaya sedangkan pembelian tiket untuk Charity Concert sudah dimulai pada 25 Mei 2023 melalui Loket.com. Sedangkan Charity Concert diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif.

“Nantinya, hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk kegiatan sosial Persaja, seperti bantuan bencana alam serta bedah rumah bagi para pegawai Kejaksaan yang membutuhkan,” jelasnya.

Sebagai informasi, Persaja merupakan organisasi yang dibentuk sebagai wadah atau tempat berhimpun bagi Jaksa-Jaksa di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesatuan serta persatuan Jaksa, meningkatkan integritas dan profesionalisme Jaksa, serta menjaga dan menjunjung tinggi harkat juga martabat Jaksa, serta sebagai wadah untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Sejak dilahirkan 72 tahun lalu, Persaja tidak hanya menjadi wadah keprofesian, namun juga kian menunjukkan kiprah dan dharma baktinya dalam mendukung berbagai program strategis Pemerintah, khususnya terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai residu pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penurunan pertumbuhan ekonomi nasional serta ancaman resesi global.

Menyikapi kebijakan terkait dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah terus mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai kebijakan stimulus fiskal, optimalisasi peran UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan, proyek strategis nasional, dan peningkatan belanja dalam negeri.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah memerintahkan jajaran pemerintah di daerah agar mempermudah izin kegiatan penyelenggaraan konser musik hingga olahraga, guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Oleh karenanya, untuk mendukung arahan Presiden RI tersebut, Persaja menginisiasi “Persaja Creative UMKM Expo & Charity Concert,” kata Masyhudi. *

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *