Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPolitik

Jelang Pemilu Serentak 2024, Bamsoet Berharap Tidak Terjadi Kampanye Hitam

×

Jelang Pemilu Serentak 2024, Bamsoet Berharap Tidak Terjadi Kampanye Hitam

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat ditemui awak media di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2023). (Foto : Citra Ayu Puspita/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap tidak terjadi pergesekan antara para pendukung parpol maupun capres-cawapres. Mengingat tahun depan Indonesia akan melaksanakan Pemilu 2024 secara serentak.

Bamsoet sapaan akrabnya berkata jika timbul polemik, hal tersebut akan menimbulkan berbagai kerugian untuk keberlangsungan Pemilu 2024 mendatang.

Example 300x600

“Enggak ada gunanya juga kita saling serang, saling berkampanye hitam atau black campaign atau menjelek-jelekkan pasangan lain capres cawapres. Maupun nanti pada Pilkada serentak pasangan pimpinan kepala daerah,” ujar Bamsoet kepada wartawan di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2023).

Kemudian, politisi fraksi Partai Golkar ini mengingatkan agar Pemilu 2024 sebagai momentum dalam menyatukan nilai ke kerabatan dan ke timuran yang sudah menjadi budaya di Indonesia.

“Kita dukung saja calon yang kita puji tanpa perlu menjelekkan calon yang lain. Sehingga pestanya bisa berlangsung dengan gembira,” jelas Bamsoet.

“Jadi enggak ada yang bisa berujung duka nantinya, apalagi menimbulkan perseturuan di lingkungan masing-masing antar pendukung,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bamsoet menyebut Pemilu 2024 mendatang kemungkinan besar akan berjalan sebanyak dua putaran. Seperti diketahui hingga saat ini sudah muncul tiga nama yang akan menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

“Kita lihat kemungkinan besar capres cawapres lebih dari dua, jadi peluang untuk dua putaran juga cukup besar. Sehingga kalau belum-belum kita sudah ribut diantara pendukung ya susah yang satu duanya sudah akur, kitanya dibawah masih belum akur kan jadi lucu,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *