Berita

SIDAYR Kembali Digelar, Ini Tanggalnya

×

SIDAYR Kembali Digelar, Ini Tanggalnya

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon, Rico Hayat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Warga Kota Ambon harap bersiap-siap, sebab salah satu event internasional, yang sempat terhenti, karena Covid-19 bakal kembali digelar di kota ini.

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Spice Island Darwin-Ambon Yacht Race (SIDAYR) bakal kembali digelar Agustus mendatang, setelah terakhir dilaksanakan pada 2019 lalu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon, Rico Hayat kepada wartawan, di halaman Balai Kota Ambon, Jumat (19/5/2023).

Dikatakan, sesuai dengan kesepakatan bersama, event tersebut akan berlangsung selama lima hari, terhitung dimulai pada tanggal 7-12 Agustus, dengan sejumlah rangkaian kegiatan.

“Pelaksanaan kegiatan Ambon-Darwin ini dimulai pada tanggal 7-12 Agustus, perjalanan peserta menuju kota kita dimulai dari tanggal 5 Agustus,” ungkapnya.

Hayat mengungkapkan, kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, antaranya bakti sosial antara peserta dan Pemerintah Negeri (Pemneg), kemudian akan dilaksanakan kunjungan ke Negeri Rutong sebagai salah satu Desa Wisata di Indonesia, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, lantaran tak hanya event Ambon-Darwin atau SIDAYR, namun ada kegiatan Sail Indonesia.

“Bertepatan di bulan Agustus ini ada Sail Indonesia yang masuk, jadi tetap Amahusu menjadi pelabuhan Darwin dan Belakang Hotel Tirta dijadikan pelabuhan Sail Indonesia, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Hayat.