Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sering Terjadi Kebakaran, PJ Wali Kota Ambon Minta Warga Berhati-hati

×

Sering Terjadi Kebakaran, PJ Wali Kota Ambon Minta Warga Berhati-hati

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, saat meninjau lokasi kebakaran, di Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Senin (1/5/2023). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Terhitung dalam kurun waktu 2 minggu terakhir sudah 4 kali warga kota Ambon dilanda musibah kebakaran. Untuk itu PJ Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menghimbau, agar warga Kota Ambon lebih berhati-hati.

“Kita berharap peristiwa kebakaran yang terjadi ini, menjadi peringatan bagi kita, agar lebih berhati-hati,” kata Wattimena kepada wartawan, di Ambon, Selasa (2/5/2023).

Example 300x600

Menurutnya, penyebab kebakaran dapat disebabkan karena kelalaian penghuni rumah, baik itu untuk hubungan arus pendek listrik atau korsleting, maupun kompor yang menjadi sumber api.

“Kabel (instalasi) yang sudah tidak layak dilaporkan ke PLN untuk diganti, dan kalau bepergian lama harap diperhatikan kompor dan peralatan listrik, jangan lupa dimatikan, sehingga tidak menjadi pemicu kebakaran,” ucap dia.

Saat disinggung mengenai penanganan korban kebakaran sendiri, Wattimena meminta, agar prosedur tanggap darurat tetap dijalankan oleh OPD teknis Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, baik berupa tenda, makanan dan fasilitas air bersih.

Tak sampai di situ, lanjut dia, pihaknya juga akan membantu dalam pengurusan dan penerbitan administrasi kependudukan (Kependudukan) korban kebakaran, seperti KTP, KK, Akte Nikah, dan Akte lahir, maupun ijazah.

Untuk diketahui, musibah kebakaran diantaranya menimpa warga di desa Passo, Kelurahan Lateri, Kelurahan Urimessing dan Pandan Kasturi.

Musibah kebakaran terakhir terjadi di Pandan Kasturi, pada Minggu (30/4/23) lalu, disebabkan hubungan arus pendek listrik, yang mengakibatkan 4 rumah yang dihuni 8 KK ludes dilalap si jago merah.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *