Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sekda DKI Resmikan Pembangunan Rusun Menara Ayasa Nuansa Cilangkap

×

Sekda DKI Resmikan Pembangunan Rusun Menara Ayasa Nuansa Cilangkap

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Agus Setyono saat menghadiri peresmian peletakan batu pertama dalam pembangunan Rumah Susun (rusun) Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menghadiri peresmian peletakan batu pertama dalam pembangunan Rumah Susun (rusun) Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2023).

Rusun yang digagas oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI yakni Perumda Pembangunan Sarana Jaya bertujuan agar masyarakat mempunyai tempat tinggal layak huni. Hal ini merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat tanpa adanya pembayaran uang muka.

Example 300x600

“Pembayarannya tadi 11,6 juta per meter dan ini bisa di bayar bertahap sesuai dengan aturan yang disiapkan Sarana Jaya dan itu sudah sesuai dengan kemampuan keuangan warga,” kata Joko dalam sambutannya dalam acara peletakan batu pertama Rusun Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2023).

Lebih lanjut, Joko mengimbau masyarakat untuk dapat menempati atau membeli rusun tersebut yang telah disiapkan Pemprov DKI. Agar permasalahan kependudukan dan lainnya di Jakarta bisa teratasi dengan baik.

“Masih ada beberapa permasalahan lainnya seperti permasalahan akses masuk lalu lintas yg cukup padat kita pun sedang berupaya untuk bisa mengatasi masalah tersebut secara bertahap,” pungkas Joko.

Di lokasi yang sama, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Agus Himawan menjelaskan, hunian terjangkau Menara Ayasa yang berada dalam kawasan Nuansa Cilangkap ini dibangun di atas luas lahan seluas kurang lebih 2,9 hektare dengan luas bangunan mencapai sekitar 2 hektare.

“Menara Ayasa akan terdiri dari 24 lapis dengan 415 unit dan memiliki tipe hunian dua kamar,” jelas Agus.

Kemudian ia menambahkan, Rusun Menara Ayasa Nuansa Cilangkap merupakan inisiatif Perumda Pembangunan Sarana Jaya untuk terus mendukung pembangunan hunian yang layak dan terjangkau di Jakarta, setelah sukses menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam pembangunan hunian terjangkau sebelumnya.

“Melalui peletakan batu pertama Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, kami memulai langkah baru dalam memberikan pilihan hunian terjangkau bagi masyarakat Jakarta,” kata Agus.

Agus mengungkapkan, Perumda Pembangunan Sarana Jaya secara aktif melakukan sosialisasi dan bekerja sama dengan beberapa institusi pemerintah, di antaranya BPJS Ketenagakerjaan, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan Perum Perumnas.

“Hal ini kami lakukan agar dapat terus meningkatkan jangkauan calon penghuni di kalangan BUMD, BUMN, dan ASN yang berdomisili di DKI Jakarta yang belum memiliki hunian dan tentunya akan diproses sesuai ketentuan,” ucap Agus.

“Besar Harapan kami pembangunan Menara Ayasa ini dapat menjadi solusi bagi warga DKI Jakarta yang belum memiliki hunian yang nyaman dan terjangkau DKI Jakarta,” pungkas Agus.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *