Berita

Puskesmas Ratujaya Depok Kejar Capaian Imunisasi Polio

×

Puskesmas Ratujaya Depok Kejar Capaian Imunisasi Polio

Sebarkan artikel ini
Waktu pelayanan imunisasi Polio di Puskesmas Ratujaya. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ratujaya, Kota Depok melakukan sejumlah upaya, untuk mengejar capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua di Kelurahan Ratujaya dan Pondok Jaya, agar lebih maksimal.

Salah satunya, membuka pelayanan imunisasi setiap hari di Gedung Puskesmas.

Kepala UPTD Puskesmas Ratujaya, Imron Fanani menjelaskan, pihaknya melayani imunisasi PIN Polio mulai 22 Mei-3 Juni 2023. Waktu pelayanan dibuka setiap hari dari pagi hingga malam.

“Iya kami sengaja untuk membuka pelayanan dari pagi hingga malam untuk memberikan kemudahan masyarakat yang ingin anaknya terimunisasi polio,” ucap dia kepada wartawan, di Depok, Senin (29/5/2023).

Pelayanan imunisasi diadakan di Gedung Puskesmas Ratujaya, yang berlokasi di Perumahan Permata Regency RW 07, Kelurahan Ratujaya. Pelayanan pagi dimulai pukul 07.30 WIB – 11.00 WIB, siang pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB, dan malam pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB.

Dikatakannya, berdasarkan data milik Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), sasaran di Kelurahan Ratujaya sebanyak 1.042 balita. Sedangkan di Kelurahan Pondok Jaya sebanyak 1.813 balita.

“Sasaran balita yang diimunisasi pada putaran kedua ini adalah, capaian balita yang berhasil terimunisasi pada putaran pertama 3-9 April 2023,” ungkapnya.

“Maka, kami mengajak masyarakat yang memiliki anak usia 0-59 bulan, untuk dibawa ke Posyandu atau Puskesmas, agar mendapatkan imunisasi polio,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *