Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Puluhan UTTP Pedagang Pasar Sukatani Ditera Ulang

×

Puluhan UTTP Pedagang Pasar Sukatani Ditera Ulang

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan sidang tera alat UTTP milik pedagang di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, pekan lalu. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Legal Kota Depok melakukan pengecekan kestabilan alat Ukur, Takar, Timbang, dan Perlengkapannya (UTTP) milik pedagang, di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok melalui kegiatan Sidang Tera atau Tera Ulang.

Kepala UPTD Metrologi Legal Kota Depok, Ahmad Zaki Mubarok menjelaskan, pihaknya mengecek timbangan pedagang Pasar Sukatani, pada Rabu (24/5/2023) lalu. Total ada 44 timbangan yang dicek oleh tim penera, pengawas, dan dan pengamat tera.

Example 300x600

“Dari 44 timbangan milik pedagang, yang sah atau berhasil di tera ulang 41 timbangan,” jelasnya kepada wartawan, di Depok, Selasa (30/5/2023).

Dikatakannya, tiga timbangan yang gagal disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya, satu batal di tera karena dalam keadaan rusak berat, dua timbangan lain jenis pegas tidak ada izin tipe atau tanda pabrik.

“Kami imbau kepada pemilik atau pedagang, agar timbangan itu jangan digunakan lagi dan harus diganti,” katanya.

Guna menjaga kenyaman konsumen, UPTD Metrologi akan terus melakukan roadshow menera ulang alat UTTP, yang digunakan pelaku usaha di pasar.

Selain itu juga menyasar ke penyedia gas LPG, Posyandu, Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), dan lain sebagainya.

“Sidang tera dimaksudkan untuk menjaga keakuratan hasil ukur dari UTTP yang digunakan. Dengan begitu, hasil pengukurannya tidak merugikan konsumen dan pembeli,” harap dia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *