Berita

PLN Buka Lowongan Pegawai Khusus Orang Papua

×

PLN Buka Lowongan Pegawai Khusus Orang Papua

Sebarkan artikel ini
PLN Buka Lowongan Pegawai Khusus Orang Papua.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – PT PLN (Persero) membuka pendaftaran penerimaan pegawai khusus bagi putra dan putri asli Bumi Cenderawasih (OAP) di Wilayah Papua dan Papua Barat.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rekrutmen khusus OAP yang sudah dibuka sejak tanggal 22 Mei 2023 kemarin hingga 2 Juni 2023 nanti, dilakukan secara online yang bisa langsung diakses pada website resmi PLN.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono menjelaskan bahwa rekrutmen ini membuka kesempatan bagi putra putri daerah terbaik untuk bergabung dalam melayani masyarakat dalam hal penerangan khususnya di tanah papua.

Sebanyak 7 (tujuh) posisi dibuka bagi para pelamar lulusan S1, mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi, niaga hingga akuntansi.

“Walaupun proses pendaftaran seluruhnya dilakukan pelamar secara online melalui website PLN namun masyarakat juga dapat datang langsung ke kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) terdekat apabila menemukan kendala dalam mendaftar,” papar Budiono.

Setelah mendaftar melalui https://rekrutmen.pln.co.id/ , para pelamar nantinya akan mengikuti berbagai tahapan-tahapan penerimaan yang dimulai dengan pemberkasan, tes tulis, tes kesehatan dan lain sebagainya.

Namun sebelum mendaftar, pelamar juga perlu memastikan memenuhi persyaratan administrasi yang tertera pada website.

“Penerimaan pegawai ini tidak dipungut biaya sama sekali sehingga masyarakat jangan sampai tertipu jika ada yang menjanjikan akan langsung diterima pegawai,” ungkap Budiono.

PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN.

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

Maka dari itu PLN mengimbau kepada para pelamar kerja untuk berhati-hati terhadap maraknya penipuan terkait rekrutmen karyawan yang mengatasnamakan PLN.