Berita

Perindo Munculkan Purnawirawan TNI-Polri Hingga Mantan Gubernur Sebagai Bacaleg di Pemilu 2024

×

Perindo Munculkan Purnawirawan TNI-Polri Hingga Mantan Gubernur Sebagai Bacaleg di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama dengan sejumlah petinggi partai saat gelar konferensi pers usai mendaftarkan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota banyak diisi oleh purnawirawan TNI-Polri untuk Pemilu 2024 mendatang.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dari TNI-Polri banyak sekali, lebih dari 20 (caleg) yang ikut pencalegan (Partai Perindo). Ketua Jawa-Bali Lejten purnawiran Supriyanto, Letjen purnawirawan Hamdan Bogra untuk papua, ada Mayjen Muryanto mantan Pangdam Diponegoro,” kata Hary Tanoesoedibjo di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Kemudian, Hary Tanoesoedibjo juga mengungkapkan untuk bacaleg Partai Perindo terdiri dari unsur Purnawirawan Polri mencapai lebih dari 20 bacaleg hingga ada yang pernah menjabat sebagai kepala BNN.

“Ada Komjen Pol Purnawirawan Iskandar, mantan kepala BNN, banyak sekali, lebih dari 20 semuanya. Saya tidak bisa sebutkan satu-persatu, aktivis juga banyak,” ucap Hary Tanoesoedibjo

Lebih lanjut, Hary Tanoesoedibjo kembali mamaparkan perihal bcaleg Partai Perindo yang pernah memecahkan rekor suara di Jawa Barat. Caleg tersebut ialah Monik Suherman anggota DPR RI aktif.

“Monik pemecah rekor suara terbesar 4,13 juta, dari Dapil Jawa Barat. Ada Ibu Gusti Ayu, Keraton Solo, Bu Lin ini empat periode DPR RI, sampai sekarang,” ujar Hary Tanoe.

Tak hanya itu, bacaleg dari Partai Perindo juga memunculkan beberapa nama mantan kepala daerah dari Pulau Sumatera.

“Dari Dapil Riau Bung ridho, mantan Gubernur Lampung, anak muda, kemudian Teuku Eri mantan Gubernur Sumatera Utara. Masih banyak lagi, jadi kami sangat berbesar hati kerena para tokoh ini,” pungkas Hary Tanoesoedibjo.

Sebelumnya di beritakan TeropongNews, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memimpin langsung menyerahkan nama bacaleg ke KPU di dampingi oleh para petinggi dan kader partainya di hari terakhir perndaftaran.

“Barusan kami menyampaikan daftar 580 bacaleg DPR RI dari partai perindo yang mewakili 38 provinsi di seluruh Indonesia, lengkap tidak ada yang kurang. Jadi setiap Dapil terisi penuh, sehingga daftar bacaleg yang kami sampaikan ke KPU sejumlah 580 orang,” kata Hary Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).