Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan kadeudeuh bagi kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-18 Jawa Barat, di Pendopo, Rabu (24/5/2023). Foto-Ist/TN

Loading

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan kadeudeuh bagi kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-18 Jawa Barat, di Pendopo, Rabu (24/5/2023).

Sebelumnya, Kota Bandung meraih predikat juara umum pada ajang STQH ke-18 tingkat Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan pada 7-13 Mei silam.

Pemberian kadeudeuh secara simbolis diserahkan oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna. Ia menyebutkan prestasi para kafilah merupakan sesuatu yang luar biasa dan patut diapresiasi.

“Alhamdulillah, ini sangat membanggakan sekali, karena di tahun sebelumnya kan kita sudah meraih juara umum MTQ. Nah, sekarang ditambah lagi dilengkapi dengan juara umum STQH,” kata Ema.

Ia juga menyampaikan, Pemkot Bandung berkomitmen dalam memberikan apresiasi, serta pembinaan, agar prestasi positif ini dapat terus dipertahankan.

“Bahwa di sini pemerintah, bukan hanya Pemerintah Kota Bandung, tetapi juga ada DPRD Kota Bandung dan berbagai stakeholder lainnya, yang selalu berkomitmen untuk memberikan apresiasi pada siapapun, yang berprestasi mengharumkan nama Kota Bandung,” terangnya.

Ema berharap, prestasi ini juga dapat menjadi cerminan masyarakat Kota Bandung, yang diwakilkan oleh para kafilah.

Senada dengan Ema, Ketua Umum LPTQ Kota Bandung, Asep Saeful Gufron menyebutkan, prestasi ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri dan dibanggakan.

Ia berharap, para kafilah dapat terus mengasah kemampuan dan mempertahankan prestasi ini.

“Pada hakikatnya, ujung dari prestasi gemilang ini kita dapat mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari, untuk mewujudkan Bandung Juara,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada ajang STQH ke-18 Jawa Barat, Kota Bandung meraih predikat juara umum dengan raihan 4 emas, 4 perak, dan 1 perunggu serta capaian skor 33.

Adapun para peraih medali pada ajang tersebut antara lain:

  1. Muhammad Zainul Milah A. Salam, Terbaik 1 MHQ 1 Juz Putra,
  2. Muhammad Mabad Maulana, Terbaik 1 MHQ 5 Juz Putra,
  3. Muhammad Royan, Terbaik 1 MHQ 10 Juz Putra,
  4. M. Nabil Haqi Maulana, Terbaik 1 MHQ 20 Juz Putra,
  5. Alwi Iswatun Hasanah, Terbaik 2 MHQ 10 Juz Putri,
  6. Muhammad Hisyam Fadillah, Terbaik 2 MHQ 30 Juz Putra,
  7. Neng Gina Siti Salamah, Terbaik 2 Tafsir Bahasa Arab Putri,
  8. Intan Syurullah Ababil, Terbaik 2 Tahfidz 500 Hadis Tanpa Sanad Putri,
  9. Muhammad Amna Manhajud Tamam, Terbaik 3 Tafsir Bahasa Arab Putra,
  10. Muhammad Daffa Ilham, Terbaik 1 Karya Tulis Ilmiah Hadis.