Berita

Jokowi Tak Ragu Reshuffle Menteri yang Jadi Caleg DPR RI

×

Jokowi Tak Ragu Reshuffle Menteri yang Jadi Caleg DPR RI

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengikuti hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (14/5/2023). (foto: Instagram/Jokowi).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti dirinya tidak ragu mereshuffle para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang tahun ini namanya didaftarkan menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI oleh parpol pengusung untuk tarung di Pemilu 2024.

1561
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Maka itu Presiden Jokowi mengaku akan mengevaluasi kinerja menteri secara berkala. Utamanya, para menteri yang sudah didaftarkan sebagai bacaleg DPR RI oleh parpol pengusungnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Yang ketiga selalu saya evaluasi. Kalau memang mengganggu, kerjanya terganggu, ya ganti bisa, itu saja,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri acara Musra di Istora Senayan, Jakarta, diberitakan Senin (15/5/2023).

Jokowi bilang, secara aturan memang seorang menteri di level eksekutif pemerintahan tidak dilarang untuk menjadi caleg pada level legislatif.

“Ya yang harus kita tahu ya secara aturan memang diperbolehkan,” katanya.

Jokowi hanya berpesan ke menteri kabinet yang tahun ini nyaleg agar konsentrasinya jangan sampai terganggu dalam tahun politik jelang Pemilu 2024.

“Kalau dari saya yang penting tidak mengganggu tugas-tugas keseharian,” ujar Presiden Jokowi.