Berita

Indonesia Masuk di Grup D Piala Asia 2024, Ketum PSSI : Kita Siap!

×

Indonesia Masuk di Grup D Piala Asia 2024, Ketum PSSI : Kita Siap!

Sebarkan artikel ini
Drawing Piala Asia 2024 di Doha, Qatar, Kamis (11/5/2023). (Foto : pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia bersama Jepang, Irak, dan Vietnam yang akan berlangsung di Qatar pada Januari 2024 mendatang. Dalam pembagian grup tersebut Ketua Umum PSSI Erick Thohir hadir langsung bersama pelatih timnas Shin Tae-yong.

Erick mengatakan, timnas akan berjuang dengan skuat tenaga untuk bersaing di Grup D. Menurut Erick seluruh lawan adalah tim yang tangguh, terlebih Indonesia akan menghadapi Jepang yang merupakan juara empat kali Piala Asia yang pada Piala Dunia 2022 lalu sukses mengalahkan Jerman dan Spanyol.

Meski menghadapi lawan tangguh, Erick yakin punggawa Garuda tak gentar dan siap tampil habis-habisan dengan harus lewati rintangan yang sulit.

“Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh. Tapi semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah,” kata Erick dalam situs resmi PSSI dikutip TeropongNews, Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut, walaupun Indonesia masuk kedalam pot 4 dan bukan negara unggulan, namun ini bisa menjadi tatangan sekaligus peluag Indonesia untuk dapat meningkatkan segi permainan.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Timnas kita terus menunjukkan perkembangan yang positif. Meski kita tahu Piala Asia ini dihuni negara yang levelnya sudah dunia,” ujar Erick.

“Ini adalah keikutsertaan kita kelima kali di Piala Asia dan kita sudah sejak 2007 absen dan baru bisa kembali lagi ke Piala Asia. Kesempatan ini mesti kita manfaatkan dengan berjuang hingga pluit akhir,” tegas Erick.