Diskominfo Kalsel Gelar Apel Peringatan Harkitnas ke-115

Upacara Peringatan Harkitnas ke-115, yang berlangsung di Kantor Diskominfo Provinsi Kalsel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel melaksanakan apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115.

Apel yang dipimpin oleh Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim inipun diikuti oleh seluruh pejabat struktural, fungsional dan seluruh ASN, serta tenaga kontrak lingkup Diskominfo Kalsel.

Ditemui usai pelaksanaan apel Muslim berpesan, agar momentum peringatan Harkitnas ini dapat menjadi motivasi dan semangat, untuk menumbuhkan kepercayaan diri dalam menjalankan program pengawalan digitalisasi menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Manfaat momentum Harkitnas untuk memantapkan infrastruktur, terutama pengoptimalan jaringan intranet untuk menyambungkan (jaringan) lintas SKPD, di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, dan kedepannya juga lintas kabupaten/kota,” kata Muslim, Banjarbaru, Senin (22/5/2023).

Dia menegaskan, pembangunan infrastruktur ini harus dimantapkan dalam rangka menjamin kelancaran lalu lintas pengiriman data, yang berkaitan dengan aplikasi dan sistem informasi lainnya.

“Termasuk diantaranya agar sistem jaringan kita, khususnya di kabupaten/kota terutama di daerah yang masih blank spot ini bisa segera tertuntaskan. Untuk itu saya berharap, sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota terjalin dengan baik,” tutur Muslim.

About The Author

%d blogger menyukai ini: