Berita

Buka Penilaian Sumatif Akhir SD, Wattimena Harap Siswa Raih Hasil yang Baik

×

Buka Penilaian Sumatif Akhir SD, Wattimena Harap Siswa Raih Hasil yang Baik

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat membuka sampul penilaian sumatif akhir, di SD Inpres 21 dan SD Negeri 38, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (8/5/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Membuka sampul penilaian sumatif akhir Kelas VI Sekolah Dasar (SD), PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena berharap, para siswa memperoleh hasil yang baik.

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dari penilaian sumatif ini, kita harapkan siswa akan memperoleh hasil yang baik,” harap Wattimena, saat membuka sampul penilaian sumatif akhir, di SD Inpres 21 dan SD Negeri 38, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (8/5/2023).

Menurutnya, hasil penilaian sumatif akhir tersebut, menjadi gambaran proses yang dilakukan selama anak dididik pada satuan pendidikan.

“Jadi bukan saja pada kelas VI, tapi proses keseluruhan, mulai dari kelas I yang akan membawa siswa pada hasil yang baik, ketika mengikuti ujian akhir,” ungkapnya.

Tak hanya untuk membuka sampul ujian, Wattimena akui, kehadirannya juga untuk memberi arahan dan meninjau infrastruktur yang ada, dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan.

Sebab menurutnya, tidak mungkin kualitas pendidikan dapat meningkat, jika tidak didukung oleh infrastruktur yang memadai.

“Kelihatan banyak bangunan yang rusak, dan butuh perbaikan. Bagaimana anak-anak dapat belajar dengan baik, jika takut plafon roboh dan sebagainya, sehingga dalam keterbatasan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, harus membantu perbaikan fasilitas, dan infrastruktur di sekolah,” bebernya.

Terkait pelaksanaan penilaian sumatif akhir, Wattimena memberi apresiasi kepada para pengawas, kepala sekolah, dan para guru yang telah memfasilitasi pelaksanaanya, baik secara manual maupun berbasis komputer dan android.

“Terima kasih karena bisa memfasilitasi secara baik. Dengan menggunakan HP Android dan komputer, saya yakin anak-anak di Ambon tidak tertinggal soal teknologi. Kalau semua sekolah dapat melakukannya, maka saya yakin siswa dapat lanjut ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, saat membuka penilaian sumatif akhir berbasis komputer di SD Negeri 5, 6, 12 dan 13 berharap, 120 siswa yang mengikuti ujian mampu mengerjakan soal dengan baik.

“Saya yakin, anak-anak sudah mempersiapkan diri, dan guru-guru juga sudah mempersiapkan mereka, sehingga nantinya presentase kelulusan 100 persen,” pungkas Ririmasse.

Untuk diketahui, sebanyak 5.772 siswa pada 188 SD secara serentak mengikuti penilaian sumatif akhir, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Agama, Matematika, PKN, IPA dan IPS.