Baznas Kota Depok Siap Kirim Daging Kurban

Wakil Ketua 1 Baznas Kota Depok, Encep Hidayat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok tengah bersiap untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Tahun ini, pihaknya akan membuat dua sasaran program.

“Pertama adalah pendistribusian kurban di daerah Depok dan sekitarnya. Sasaran berikutnya adalah, pendistribusian kurban untuk wilayah Indonesia Timur,” ujar Wakil Ketua 1 Baznas Kota Depok, Encep Hidayat, kepada wartawan, di Depok, Selasa (30/5/2023).

“Karena di Depok ini relatif padat ya, jadi banyak sekali orang yang sudah mendapat kurban. Jadi kita membuka opsi, untuk penyaluran untuk ke Indonesia Timur,” sambungnya.

Idul Adha tahun ini, imbuhnya, Baznas Kota Depok juga berkerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Termasuk mitra-mitra yang ada di Indonesia Timur.

“Jadi, nanti para pengkurban yang ingin menyalurkan dana kurbannya untuk masyarakat muslim di wilayah Indonesia Timur, bisa melalui UPZ atau Baznas Kota Depok. Kami akan kerjasama dengan lembaga di Indonesia Bagian Timur, untuk pengadaan dan pendistribusian,” jelasnya.

Tahun ini, Baznas Kota Depok juga menargetkan jumlah hewan kurban lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Pembuatan kampanye di website dan memaksimalkan peran relawan, untuk menyebarluaskan ajakan berkurban melalui Baznas Kota Depok juga masif dilakukan.

“Kita juga terus meningkatkan koordinasi dengan UPZ kita, dalam rangka penghimpunan hewan kurban,” tandasnya.