Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Antusiasme Masyarakat Saat Parade Timnas U-22, Erick: Banyak Tugas Harus Diselesaikan

×

Antusiasme Masyarakat Saat Parade Timnas U-22, Erick: Banyak Tugas Harus Diselesaikan

Sebarkan artikel ini
Arak-arakan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dibawah umur 22 tahun (Timnas u-22) pada Sea Games 2023 Kamboja, dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). (Foto : pssi.org).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menginginkan kesuksesan Timnas U-22 di Sea Games 2023 Kamboja, menjadi modal dalam revolusi mental olahragawan Indonesia yang merupakan bangsanya para pejuang sekaligus pemenang.

Menurutnya, lanjut Erick, revolusi mental yang di gaungkam Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah diperlihatkan oleh punggawa Garuda Muda di lapangan hijau, untuk berjuang dan mengubah sejarah saat meraih medali emas pertama pentas SEA Games sejak 32 tahun lalu.

Example 300x600

Menteri BUMN juga sangat bangga dan terharu serta bersyukur atas auntusiasme masyarakat denan hasil positif yang diraih Timnas U-22. Dirinya juga berkata masyarakat ikut bangga setelah menyaksikan bahwa pemain muda kita mempunyai mental, semangat, skill, dan daya juang tinggi.

“Saya ingin revolusi mental Indonesia dimulai dari sukses Timnas ini dan memotivasi seluruh bangsa agar tak pernah berhenti berjuang, terus berbuat perubahan, dan tak henti lakukan perbaikan agar kita menjadi bangsa pemenang,” ujar Erick di sela-sela arak-arakan atau parade Timnas U-22 di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Bersama dengan Menpora, Dito Ariotedjo yang ikut bergabung dalam arak-arakan yang dihadiri hampir 1 juta penggemar sepakbola di sepanjang GBK Senayan – MH Thamrin – Sudirman – dan Gatot Subroto. Dalam pawai di atas bus terbuka dan dihadiri seluruh punggawa Merah Putih.

Saat arak-arakan berlangsung, masyarakat ibu kota tiada hentinya mengelu-elukan para pahlawan muda sepak bola Indonesia yang telah membuktikan kekuatan mental dan keteguhan hati saat berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di Olimpiade Stadion Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) lalu.

Kemudian, Erick juga menyampaikan para pemain muda Indonesia telah memberikan contoh, bagaimana karakter bangsa kita seharusnya yang tetap melawan dan berjuang, meski terus diprovokasi dan ditekan.

“Mereka menjadi hero-hero baru yang menginspirasi masyarakat, terutama kaum muda dan milenial kita agar terus fight untuk membangun Indonesia agar semakin maju,” kata Erick.

Untuk itu, Erick kembali mengingatkan, boleh bergembira, tapi jangan terlalu larut dalam euforia. Prestasi ini harus konsisten dan berkelanjutan karena jalan masih panjang bagi Timnas Indonesia. Medali emas SEA Games, bagi Erick, harus menjadi batu loncatan bagi PSSI kian memacu transformasi sepakbola Indonesia agar prestasi ini tetap berlanjut di ajang internasional bergengsi lainnya.

“Sukses ini akan jadi pengalaman berharga kita dalam membentuk timnas yang kuat di segala usia, lalu transformasi sepakbola nasional kita lanjutkan pentahapannya karena tugas-tugas masih banyak yang harus diselesaikan. Euforia kemenangan ini, maksimal seminggu, karena pemain juga perlu istirahat dan bertemu keluarga, untuk selanjutnya kita teruskan pembenahan di PSSI,” pungkas Erick.

Sebelumnya di beritakan TeropongNews, Arak-arakan Timnas U-22 pada Sea Games 2023 Kamboja, disambut dengan riuh oleh masyarakat sekitar dan juga berbagai kalangan profesi hingga pelajar. Tak hanya itu, banyak pengemudi ojek online (ojol) dan mastarakat yang menggunakan motor untuk mengawal Garuda Muda yang menggunakan bus Transjakarta dengan atap terbuka.

Pantauan TeropongNews di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023), terlihat rombongan Timnas U-22 melintasi kawasan tersebut pada sekitar pukul 10.15 WIB dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.

Perlu diketahui, selain Timnas U-22 dan Ketua Umum (PSSI) Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang ikut dalam rombongan romobongan bus Transjakarta serta penyanyi Indonesia Saykoji dengan mengikat seutas kain di kepala bertuliskan Indonesia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *