Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

AHY Singgung Jika Anies Presiden, Rezim Jokowi Wariskan Utang Rp 7.800 Triliun

×

AHY Singgung Jika Anies Presiden, Rezim Jokowi Wariskan Utang Rp 7.800 Triliun

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). (foto: tangkapan layar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung soal utang luar negeri Indonesia era rezim pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) ini terus membengkak dari tahun ke tahun, saat ini menyentuh Rp 7.800 triliun.

“Bertambah lebih dari Rp 5.000 triliun sejak delapan tahun yang lalu, jauh di atas keamanan fiskal negara kita,” kata AHY dalam sambutannya saat Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Example 300x600

Kata AHY, salah satu tokoh bangsa yakni mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sempat mengingatkan bahwa siapapun Presiden RI ke depan, maka akan terbebani dengan utang RI yang menggunung.

Jadi, jika kelak Anies Baswedan menjadi Presiden ke-8 RI, maka putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memprediksi Anies akan mendapat tantangan berat saat menjalankan roda pemerintahan lantaran di sisi bersamaan ada warisan utang dari rezim Jokowi.

“Siapapun yang akan memerintah ke depan akan terbebani dengan utang yang sangat berat. Jadi Mas Anies Baswedan ini merupakan tantangan terbesar nanti jika insyaallah Tuhan menakdirkan Mas Anies menjadi Presiden Republik Indonesia,” ujar AHY.

Menurut dia, beragam orang lintas generasi dari Aceh sampai Papua sudah mulai menginginkan perubahan dapat segera dilakukan agar tidak banyak lagi permasalahan ekonomi, kesejahteraan, hingga sulitnya memeroleh pekerjaan era Jokowi ini.

“Kami mendengarkan masyarakat kita yang benar-benar mengharapkan agar perubahan itu segera terjadi,” ucap AHY.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *