Berita

Zulhas: Presiden Jokowi Berencana Undang Ketum Parpol Koalisi, Ngopi Bareng

×

Zulhas: Presiden Jokowi Berencana Undang Ketum Parpol Koalisi, Ngopi Bareng

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PAN Zulkfili Hasan (Zulhas). (foto: Instagram/@zul.hasan).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan pada waktu yang tepat nanti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengundang ketua umum partai politik (parpol) koalisi pendukung pemerintah untuk bersilaturahmi dalam momen Lebaran 2023.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Mudah-mudahan nanti cari waktu yang tepat, Bapak (Presiden Jokowi) akan mengundang ketua-ketua umum partai untuk silaturahim,” kata Zulhas kepada wartawan setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Zulhas tidak memungkiri, bisa saja digodok mengenai wacana pembentukan koalisi besar dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dengan ketum parpol ini.

“Nanti kita ketemu dulu,” ucap Menteri Perdagangan RI itu.

Zulhas lantas membocorkan, rencananya akan ada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan PAN, Partai Golkar dan PPP pada Kamis (27/4) di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan KIB, menurut Zulhas, tak lain terkait pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilpres 2024.

“Ini kan ketemuan besok KIB. Habis itu tadi Bapak (Presiden) juga mengundang ketum partai untuk ngopi bareng,” ucapnya.

Zulhas mengaku hingga saat ini PAN belum menentukan pilihan mengenai siapa sosok yang akan diusung sebagai capres untuk Pilpres 2024.

“Belum, masih panjang,” ujar Zulhas.