Berita

Wali Kota Ternate Buka Lalampa dan Pasar Murah

×

Wali Kota Ternate Buka Lalampa dan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, saat membuka kegiatan Layanan Kas Keliling Perbankan (Lalampa), dan Pasar Murah Ternate, Senin (17/4/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman membuka kegiatan Layanan Kas Keliling Perbankan (Lalampa), dan Pasar Murah Ternate, Senin (17/4/2023).

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan digelar guna memenuhi kebutuhan masyarakat, terkait penukaran uang menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Lalampa ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) tahun 2023, yang digelar oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan tersebut digelar di Terminal Pasar Higienis, dan dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara R. Eko Adi Irianto.dan Dandim 1501/Ternate Letnan Kolonel Inf. Jamet Nijo.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan, yang dirangkaikan dengan pasar murah. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat Kota Ternate, terutama menjelang lebaran.

“Ada dua kegiatan besar yang dilakukan di akhir bulan Ramadhan ini, yakni Lalampa dan pasar murah. Kegiatan ini sangat bermanfaat terlebih di Ternate semarak bulan suci Ramadhan ini sangat kuat,” ucap Wali Kota Ternate.

Wali Kota mengaku, sebelumnya dia dan Forkopimda Kota Ternate telah melakukan peninjauan ketersediaan bahan pokok di sejumlah distributor, serta retail di Kota Ternate, dan dipastikan bahwa stok bahan pokok aman hingga Idul Fitri.

“Saya dan Forkopimda telah melakukan peninjauan ketersediaan bahan pokok, dan ternyata distributor dan retail, memiliki strategi tersendiri dalam menjaga ketersediaan barang, agar tidak menjadi langka. Seperti dengan membatasi pembelian produk-produk tertentu,” pungkas Wali Kota.

Wali Kota juga mengingatkan, agar masyarakat tidak belanja secara berlebihan terutama saat menjelang lebaran.

“Saya juga mengimbau, agar toko-toko dan pasar bisa tutup pukul dua pagi saat menjelang shalat Idul Fitri, agar para petugas kebersihan dapat bekerja lebih awal,” imbau dia.