Berita

Viral Istri Pejabat Dishub DKI Jakarta Pamer Harta, Begini Komentar Pj Gubernur Heru

×

Viral Istri Pejabat Dishub DKI Jakarta Pamer Harta, Begini Komentar Pj Gubernur Heru

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono komentari terkait keluarga salah satu Pejabat Pemprov DKI dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang umbar harta kekayaan di media sosial.

Menurut Heru, hal tersebut menjadi tidak amanah sebagai sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Tanggung jawab masing-masing,” ujar Heru kepada wartawan dikutip TeropongNews di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan akan melaporkan anak buahnya di Dinas Perhubungan (Dishub), Massdes Arouffy. Hal ini terkait dengan viralnya gaya hidup mewah Istri dari Massdes di media sosial.

Kemudian, Syafrin mengungkapkan saat ini Pemprov DKI Jakarta melalui Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tengah melakukan pemeriksaan terhadap Massdes.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tentu untuk hal ini telah kami laporkan dan saat ini akan dilakukan pemeriksaan oleh unsur pengawasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan unsur pembinaan kepegawaian,” kata Syafrin saat dikonfirmasi, Jumat (31/3/2023).

Lalu, Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat mengatakan, timnya akan bergerak dan langsung melakukan pemanggilan terhadap Massdes untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Syaefuloh kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian.

Sebagai informasi, dugaan gaya hidup mewah itu viral berdasarkan unggahan foto akun twitter @PartaiSocmed, istri dari Massdes Arouffy, Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI itu memiliki sejumlah tas mewah merek Hermes.

Jika ditelusuri salah satu tas Hermes yang dikenakannya itu disebut mencapai 105 ribu dolar atau setara Rp1,5 Miliar lebih. 

“Yang pada  bilang tas pada gambar pertama di atas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yg mencapai 105 ribu dolar alias 1,5 miliar Rupiah lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?,” tulis akun twitter @PartaiSocmed dikutip TeropongNews, Jumat (31/3/2023).