Berita

Sahroni Minta KPK Dalami 25 Artis yang Diduga Terlibat Kasus Rafael Alun

×

Sahroni Minta KPK Dalami 25 Artis yang Diduga Terlibat Kasus Rafael Alun

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (foto: Instagram/ahmadsahroni88).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami siapa saja para artis yang diduga terlibat dengan kasus mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rafael Alun Trisambodo alias RAT.

“Untuk segera melakukan pendalaman lebih jauh terkait dugaan ini,” kata Sahroni dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Menurut politisi NasDem itu dugaan artis yang terseret praktik lancung oleh RAT terbilang tidak sedikit. Dalam data Indonesian Audit Watch bahkan ada puluhan.

4940
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sampai ketemu angka 25 orang, itu kan luar biasa berarti permainannya. Jadi mohon usut sampai tuntas seluruh pihak-pihak yang diduga terlibat,” tutur Sahroni.

Dia berharap masyarakat dan warganet terus melakukan pemantauan terhadap para pejabat dan tokoh publik yang gaya hidupnya tidak cocok dengan profil kekayaannya.

Menurut Sahroni, “patroli netizen” sangat efektif dalam membantu penegak hukum untuk mendalami adanya dugaan kejanggalan yang dilakukan para tokoh publik.

“Sekarang ini netizen kita makin hebat-hebat dan canggih, dan saya setuju itu untuk terus dilakukan. Jadi kita bantu aparat penegak hukum menemukan kejanggalan-kejanggalan, terutama yang datang dari tokoh-tokoh publik. Dengan keviralan yang diciptakan dari “patroli netizen”, katanya.

“Karena kalau sudah viral saya yakin pasti akan ditindaklanjuti dengan cepat,” ujar Sahroni lagi.

Untuk diketahui, KPK menahan tersangka Rafael Alun Trisambodo dari Senin kemarin hingga (20/4/2023) di Rutan KPK. Mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu terlibat kasus dugaan gratifikasi.