Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Presiden Jokowi Apresiasi Megawati Pilih Ganjar Pranowo Capres PDIP

×

Presiden Jokowi Apresiasi Megawati Pilih Ganjar Pranowo Capres PDIP

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (tengah) mengapresiasi putusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usung Ganjar Pranowo capres PDIP dari Bogor, Jumat (21/4/2023). (foto: tangkapan layar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dan menghargai keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang resmi mengumumkan pengusungan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDIP untuk kontestasi Pilpres 2024.

Jokowi menilai sosok Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sudah menjadi seorang pemimpin ideologis yang dekat dengan rakyat dan kerap melakukan blusukan.

Example 300x600

“Selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” kata Presiden Jokowi di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, dipantau secara daring dari Jakarta, Jumat (21/4/2023).

Jokowi menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan. Sebab, Hal itu sesuai dengan perintah Undang-Undang Dasar NRI 1945.
Dia inginkan, pergantian pemimpin Nasional tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengharapkan, pemimpin selanjutnya harus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkan pemerintahannya, serta berkomitmen menjaga ideologi negara Pancasila, juga menjaga persatuan dan kesatuan nasional.

“Serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia, kesejahteraan rakyat yang adil dan pembangunan yang Indonesiasentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional,” tuturnya.

“Kemandirian nasional berdikari dan kepemimpinan Indonesia di masyarakat global harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional,” ujar Jokowi lagi.

Bagi Jokowi, proses pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024 sudah semakin dekat. Menurut dia, sudah saatnya rakyat perlu mengetahui siapa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden yang diusung partai politik.

“Agar rakyat mempunyai kesempatan yang memadai untuk menilai dan menentukan pilihannya,” ujarnya.

Dia berharap berbagai pihak dalam Pilpres 2024 mendatang bisa menyemarakkan berupa kontestasi program, semangat kontestasi ide-ide besar untuk bangsa dan negara. Jokowi inginkan juga, kontestasi demokrasi lima tahunan ini akan berjalan dengan damai dan demokratis.

“Saya yakin rakyat Indonesia semakin dewasa dalam menentukan pilihannya. Semoga terpilih pemimpin yang meneruskan upaya Indonesia menjadi negara maju adil dan makmur,” kata Presiden Jokowi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *