Berita

Poliklinik Psikologi RSUD Moch Ansari Saleh Bantu Masyarakat Kalsel

×

Poliklinik Psikologi RSUD Moch Ansari Saleh Bantu Masyarakat Kalsel

Sebarkan artikel ini
RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Poliklinik Psikologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin tetap memberikan pelayanan seperti biasanya, selama Ramadan 1444 H.

“Memang perbedaan hanya terjadi di jam kerja diperpendek bagi seluruh karyawan di RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin,” kata Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo melalui Psikolog Klinis, Melinda Bahrin kepada wartawan, di Banjarmasin, Rabu (12/4/2023).

Melinda mengatakan, masyarakat yang melakukan konsultasi psikologi bisa langsung datang tatap muka ke Poliklinik Psikologi RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin.

4317
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jadi, masyarakat sudah banyak berkonsultasi psikologi dengan menceritakan dari faktor pola asuh orang tua, faktor ekonomi keluarga, pengalaman masa kecil, bullying dan lainnya, sehingga sangat membantu pasien dalam menyelesaikan masalahnya,” kata Melinda yang juga sebagai Ketua Ikatan Psikolog Klinis Kalsel.

Diutarakan Melinda, orang yang memiliki masalah psikologis perlu mendapatkan penanganan dari tenaga profesional, salah satunya adalah psikolog klinis.

“Klien kita ajak berkomunikasi, dan dilakukan assesment klinik juga dengan bantuan orang terdekat, agar klien dapat beraktivitas kembali secara adaptif,” tutur Melinda.

Melinda pun menyebutkan, pihaknya melayani konsultasi psikologi dari anak, remaja hingga dewasa, dan psikotest baik untuk kecerdasan maupun kepribadian.

“Sampai sekarang sudah tercatat pasien yang konsultasi psikologi itu cukup banyak yang ditangani dari masalah kecemasan dan depresi, jika dibandingkan dari awal pandemi Covid-19 itu, telah menurun pasien yang konsultasi psikologi,” tandas Melinda.