Komisi X DPR Sebut Sebagian Besar Masyarakat Bali Menyesal RI Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (foto: Instagram/@hetifah).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengaku sudah bertanya kepada rekan-rekannya di Bali terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Menurut dia, lebih banyak masyarakat Bali yang menyesalkan Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh federasi sepak bola dunia atau FIFA.

“Sebagian besar masyarakat di Bali pastinya menyesal. Jadi hanya oknum-oknum saja yang mengatakan tidak menginginkan atau lebih memilih untuk tidak menerima timnas Israel berlaga di sini,” kata Hetifah dalam diskusi “Nasib Timnas Indonesia Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20” di Media Center MPR/DPR/DPD RI, Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Hetifah meyakini mayoritas masyarakat Indonesia mendambakan event olahraga besar dapat terselenggara di dalam negeri.

“Jadi kalau ada orang yang mengatakan sebagian besar masyarakat Indonesia itu tidak menginginkan tim Israel hadir di sini, itu saya kira juga perlu kita kaji lagi,” ujar dia lagi.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini mengaku sempat mengunjungi beberapa negara, salah satunya Inggris. Di sana, ia melihat para suporter justru menggunakan event olahraga internasional untuk menunjukkan simpati dan dukungannya kepada rakyat Palestina.

“Bisa kan kita melakukan itu juga di dalam event, kita bisa meneriakkan dukungan membawa banner atau bendera untuk memberikan dukungan moral kepada rakyat Palestina,” tutur Hetifah.