Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Jelang Idul Fitri, Pertamina Tambahkan Kuota Minyak Tanah ke Agen

×

Jelang Idul Fitri, Pertamina Tambahkan Kuota Minyak Tanah ke Agen

Sebarkan artikel ini
Sales Branch Manager Rayon III Papua, Anwar Hidayat. Foto-Getty/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan minyak tanah jelang Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 di Kabupaten Merauke, Pertamina memberikan tambahan kuota sekitar 5 kiloliter ke masing-masing agen.

Berdasarkan kuota minyak tanah di Merauke telah diatur untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun. Namun, Pertamina berikan penambahan bulanan pada bulan-bulan tertentu mendekati hari raya. Untuk Idul Fitri ini, sekitar 5 kl diambil dari bulan-bulan yang sepi lalu ditambahkan ke 10 agen minyak tanah di Merauke.

Example 300x600

“Tidak banyak, masing-masing agen kita tambahkan sekitar 5kl,” ujar Sales Branch Manager Rayon III Papua, Anwar Hidayat, Selasa (11/4/2023) di Merauke.

Secara umum, masing-masing agen punya perbedaan kuota yang didistribusikan Pertamina per bulan, paling banyak 250 kl/bulan. 10 agen terus mendapatkan pengawasan dan evaluasi dari Pertamina terkait kepatuhan dalam mengikuti ketentuan.

Anwar akui bahwa masih ditemukan oknum masyarakat yang berani menjual ecer BBM jenis subsidi pemerintah tersebut. Diduga, mereka (okum masyarakat) setelah mengambil di langganan agen terdekat lalu menjual kembali di atas harga eceran tertinggi (HET) seperti yang pernah dilakukan penjualan via online.

Tindakan ini sangat disayangkan, sehingga kepada masyarakat diminta ikut membantu memantau dan mengawasi penyalahgunaan minyak tanah dan melapor ke pihak berwajib atau Perindagkop maupun Pertamina.

Example 300250
Example 120x600