Berita

148 Ribu Personel Disiapkan untuk Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2023

×

148 Ribu Personel Disiapkan untuk Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan. (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 148.211 personel gabungan TNI-Polri akan disiagakan untuk mengawal arus mudik lebaran yang di prediksi terjadi pada 15 April hingga 1 Mei 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan menjelaskan seluruh personel gabungan akan disebar menuju tiap titik ruas jalan yang digunakan para pemudik di seluruh Indonesia.

“Jumlah personil Polri dalam operasi ketupat yang dilibatkan ada 148.211 personil bersama aparat TNI dan aparat keamanan lainnya,” kata Ramadan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

4635
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, Ramadhan menjelaskan saat ini pihaknya akan membangun pos keamanan terpadu untuk menunjang kegiatan operasi saat arus mudik lebaran tiba.

“Untuk operasi ketupat nanti Polri mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu, jumlah pos pengamanan 1559 kemudian pos pelayanan 745 dan pos terpadu 390, khusus pos terpadu,” jelas Ahmad Ramadhan.

Ramadhan berharap jumlah personel dan pendirian pos terpadu bisa memberikan rasa aman kepada pemudik yang ingin bersua dengan kolega tercinta di kampung masing-masing.

Ramadhan juga mengimbau pemudik untuk mengedepankan faktor keselamatan pribadi dengan mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

“Intinya Polri dan TNI serta stake holder lainnya siap dalam rangka mengamankan masyarakat saat arus mudik dan balik nanti,” tukas Ramadhan.