Berita

Yana Mulyana: Persiapan Kota Bandung Maksimal Untuk Gelaran Piala Dunia U-20

×

Yana Mulyana: Persiapan Kota Bandung Maksimal Untuk Gelaran Piala Dunia U-20

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau kesiapan dua stadion, yang akan dijadikan sebagai lokasi latihan tim di Piala Dunia U-20 2023. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan, Kota Bandung berupaya maksimal menjadi tuan rumah pada gelaran Piala Dunia U-20.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia menyebut, Pemkot Bandung sudah mempersiapkan semaksimal mungkin, tempat penyelenggaraan ajang kompetisi sepakbola dunia tersebut.

Seperti diketahui, dua stadion di Kota Bandung direncanakan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20, yaitu Stadion Sidolig dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Pada prinsipnya, kami mempersiapkan semaksimal mungkin venue-nya. Kemarin Stadion GBLA sudah dicek oleh FIFA, Stadion Sidolig juga,” ucapnya kepada wartawan, di Bandung, Kamis (29/3/2023).

Yana menyebut, diselenggarakannya Piala Dunia U-20 di Kota Bandung dan di Indonesia menjadi satu kebanggaan, tidak hanya bagi masyarakat Kota Bandung saja, melainkan masyarakat Indonesia juga.

“Jelas satu kebanggaan bagi kita ya, bukan untuk Kota Bandung saja, tetapi untuk warga Indonesia juga,” ucapnya.

Sebelumnya, Indonesia secara resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah penyelenggara gelaran akbar U-20 World Cup 2023, pada 2021 lalu.

Rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei – 11 Juni 2023 mendatang di enam kota di Indonesia.

Stadion GBLA dan Sidolig menjadi salah satu tempat latihan untuk tim yang berkompetisi pada kejuaraan tersebut.

Selain Bandung, lima kota lainnya yang adalah Jakarta, Palembang, Solo, Surabaya, dan Gianyar Bali.