Berita

Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Baru, Keluarga Sanusi Rahaningmas Bantu Peralatan Masak

×

Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Baru, Keluarga Sanusi Rahaningmas Bantu Peralatan Masak

Sebarkan artikel ini
Senator Sanusi Rahaningmas saat berkunjung ke posko bantuan korban kebakaran Pasar Baru, Kota Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Keluarga Besar Sanusi Rahaningmas turut berduka cita atas musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Baru, Kampung Makassar, Kota Sorong yang terjadi pada 22 Maret 2023 lalu.

1498
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada kesempatan tersebu, Anggota DPD RI itu juga memberikan bantuan berupa peralatan masak sebanyak 30 set di Posko bantuan korban kebakaran Pasar Baru, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (27/3/2023).

“Pada saat musibah kemarin saya sedang berada di Republik Ceko, jadi keluarga saya semua turun ke lokasi kejadian ikut bantu memadamkan api. Saya hanya pantau dari Ceko dan baru tiba di Sorong kemarin. Hari ini kita bantu peralatan masak sebanyak 30 set seperti kompor dan belanga, sebab kalau sembako saya rasa masih cukup,”ujarnya.

Setelah berkunjung ke Pasar Baru, sambung Sanusi, ia akan melanjutkan kunjungannya ke lokasi kebakaran di komplek Buton, Rufei untuk menyerahkan bantuan.

“Setelah dari sini saya akan lanjut lagi ke Rufei, karena di sana ada beberapa rumah yang mengalami kebakaran. Setelah saya cek, baru ada 3 kelompok yang berikan bantuan. Mungkin karena di sana yang terdampak jumlahnya sedikit, sehingga masyarakat tidak menaruh perhatian. Padahal itu juga bagian dari tanggung jawab kita, “ucapnya.

Sanusi juga menegaskan bahwa timnya beserta keluarga yang melakukan kunjungan dan memberikan bantuan semata-mata karena rasa kemanusiaan, bukan karena ada maksud tertentu.

“Hari ini semua orang berbondong-bondong datang ke sini karena memang faktor kemanusiaan, tidak ada niat lain,” tegasnya.

Sanusi juga meminta agar musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Baru maupun Rufei menjadi perhatian pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan pemerintah Kota Sorong, agar bisa menanggulangi pembangunan perumahan bagi mereka yang kehilangan rumah pasca kebakaran.

“Insya Allah kalau pembangunan ini jadi, saya akan bantu material berupa semen sebanyak 300 sak, ” pungkasnya.