Berita

Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Baru, Pj Walikota Sorong Serahkan Bantuan

×

Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Baru, Pj Walikota Sorong Serahkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Sorong George Yarangga saat berada di tenda darurat korban kebakaran pasar baru Kota Sorong sekaligus memberikan bantuan. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penjabat (Pj) Walikota Sorong George Yarangga meninjau lokasi kebakaran di Pasar Baru, Kampung Makassar, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (23/3/2023) pagi.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan media ini, Pj. Walikota Sorong didampingi Plt Sekda Kota Sorong, Kapolres Sorong Kota, dan Dandim 1802/Sorong.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Walikota Sorong menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga pasar baru.

“Saya turut prihatin atas kejadian ini. Sebenarnya saya masih ada agenda dua tiga hari ke depan di Jakarta, tapi karena mendengar informasi ini saya putuskan terbang malam hari dan tiba di Sorong pagi ini untuk melakukan peninjauan, ” ujar Pj. Walikota Sorong.

Selain meninjau rumah warga pasar baru yang terbakar, Pj. Walikota juga menyerahkan bantuan berupa Food Ware, kasur, selimut, Kid Ware, peralatan dapur, makanan anak, tenda gulung, tikar, dan ratusan paket sembako kepada korban kebakaran.

Sebelumnya, puluhan rumah warga di kawasan padat penduduk di pasar baru, kampung Makassar, kota Sorong terbakar, Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 20.00 WIT.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana mengatakan bahwa penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor minyak tanah.

“Identifikasi awal penyebab kebakaran karena kompor minyak. Informasi dari warga sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak. Tapi kami masih melakukan pendataan, ” ujarnya.